Prediksi Urutan Juara 5 Liga Top Eropa: Leverkusen, Inter Milan, PSG, Madrid, Inggris belum Jelas

  • Bagikan

LEVERKUSEN,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID—Liga-liga terbaik di daratan Eropa sudah menuju garis finis. April ini, hampir dipastikan sudah ada klub di lima liga top Eropa yang akan mengunci gelar.

21 April Bayer Leverkusen (Bundesliga Jerman)

Bayer Leverkusen bisa menjadi klub pertama yang memastikan diri sebagai juara di Bundesliga.Hingga pekan ke-27 Bayer Leverkusen yang mengoleksi poin 73 unggul 13 angka di atas Bayern Munchen.

Dengan tujuh laga sisa, Leverkusen bisa mengunci gelar pada pekan 30 yang akan berlangsung 21 April mendatang saat mereka mengunjungi markas Borussia Dortmund. Syaratnya tentu saja mereka harus menang atas Union Berlin, Werder Bremen, lalu Borussia Dortmund.

Jika menyapu bersih tiga laga ini, Leverkusen akan mengoleksi poin 82. Itu adalah angka aman sebab Munchen maksimal hanya akan meraih 81 poin jika memenangi tujuh laga terakhirnya.

Kalau Leverkusen kalah atau hanya imbang di kandang Dortmund, mereka harus menunda pesta dan bisa mengunci gelar di kandang sendiri pada 27 April saat menjamu Stutgart.

22 April Inter Milan (Serie A Italia)

Andai Leverkusen baru bisa mengunci gelar pada 27 April, maka Inter Milan bisa jadi klub pertama yang merayakan trofi. Mereka bisa juara dalam derbi Milan pada 22 April.

Inter Milan yang mengoleksi poin 79 saat ini unggul 14 poin dari AC Milan. Dengan begitu, mereka kini hanya membutuhkan 11 poin atau setidaknya empat kemenangan dari delapan laga sisa untuk mengunci Scudetto.

Namun, mereka bisa meraih gelar lebih awal jika mampu mengalahkan AC Milan dalam derbi.

Inter berturut-turut akan menghadapi Udinese, Cagliari dan AC Milan. Laga kontra AC Milan akan berlangsung 22 April nanti.

Kalau Inter menyapu bersih tiga laga ini termasuk derbi di San Siro, mereka akan langsung mengunci gelar. Itu karena Inter akan mengoleksi poin 88.

Sementara AC Milan, kalau kalah dalam derbi, mereka maksimal hanya akan mengumpulkan 86 poin hingga akhir musim meski memenangi tujuh laga lainnya,

Jika tidak mampu mengalahkan AC Milan, Inter bisa mengunci gelar pekan berikutnya saat menjamu Torino pada 28 April.

24 April PSG (Ligue 1 Prancis)

Ligue 1  saat ini sudah menuntaskan pekan ke-27 yang berarti tersisa tujuh laga yang akan dimainkan masing-masing klub.

Dengan keunggulan selisih gol dan juga head to head, PSG sudah bisa juara jika mampu menang di tiga laga terakhir melawan Clermont Foot, Lyon, dan Lorient. Laga kontra Lorient akan berlangsung 24 April.

5 Mei Real Madrid (La Liga Spanyol)

Hingga pekan ke-30 La Liga, Real Madrid mengantongi poin 75. Mereka unggul delapan angka di atas Barcelona yang punya poin 67.

Barcelona maksimal meraih poin 91 dengan La Liga hanya mennyisakan delapan laga lagi. Itu berarti, Madrid kini butuh enam kemenangan lagi untuk juara.

19 Mei Premier League Inggris

Premier League menjadi liga paling ketat musim ini. Dan tidak ada yang bisa memastikan siapa di antara Liverpool, Arsenal, atau Manchester City yang akan juara.

Dengan selisih poin yang sangat ketat, di mana Liverpool hanya unggul dua serta tiga angka di atas Arsenal dan Manchester City, kemungkinan besar juara Liga Inggris baru bisa diketahui pada pekan terakhir, 19 Mei mendatang. 

  • Bagikan