13 Siswa MAN 1 Berhasil Masuk PTN Jalur SNBP

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Siswa Madrasah Aliyah (MA) Negeri 1 Bulukumba, kembali meraih prestasi membanggakan. Sebanyak 13 siswanya berhasil masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2024.

Menurut Syarifuddin, 13 siswa MAN 1 Bulukumba itu diterima di berbagai PTN di Sulawesi dan Kalimantan. Tak lupa ia menyampaikan rasa syukur dan bangga, atas pencapaian ini, apalagi tahun sebelumnya hanya terdapat 8 siswa yang lulus SNPB, sehingga mengalami peningkatan di tahun 2024 ini.

"Alhamdulillah, terdapat 13 siswa kami yang lolos seleksi SNBP 2024," ungkapnya, Selasa, 2 April 2024.

Sementara itu, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kehumasan MAN 1 Bulukumba, Bahar MB menambahkan, siswanya diterima di beberapa kampus, baginya keberhasilan ini tidak terlepas dari sistem pembinaan yang dilakukan guru-guru MAN 1 Bulukumba secara berkala dan berkesinambungan.

"Alhamdulillah ini buah manis dari kesabaran dan ketulusan bapak dan ibu guru dalam melakukan pembinaan secara berkala dan berkesinambungan," tandasnya.

Ia juga menjelaskan SNBP adalah tes yang dilaksanakan berdasarkan prestasi. Prestasi ini dapat berupa prestasi akademik dan/atau non akademik. 

"Seleksi dilakukan dengan mempertimbangkan nilai-nilai sesuai rumpun ilmu yang dipelajari di jenjang Sekolah Menengah," tutupnya. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan