Rayakan Perjuangan Kartini, Dengan Memperjuangkan Hak-hak Perempuan

  • Bagikan
Irmayanti Asnawi

Momentum hari kartini diperingati setiap tanggal 21 April, Raden Ajeng Kartini Djojo Adhiningrat dikenal sebagai pahlawan bagi kaum perempuan dalam memperjuangkan hak-hak perempuan, khususnya di bidang pendidikan.

Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Bulukumba, Irmayanti Asnawi menyampaikan bahwa saat ini masih dalam suasana  merayakan momentum hari Kartini.

"Merayakan perjuangan Kartini dalam memperjuangkan hak-hak perempuan, mari mengingat tanggung jawab kita untuk melindungi perempuan dan anak-anak dari kekerasan,"katanya, Selasa, 23 April 2024.

Perempuan yang memiliki latar belakang sebagai tenaga pendidik ini juga menyampaikan bahwa di Kabupaten Bulukumba, marak kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, karenanya mengingatkan kita akan pentingnya bersatu dalam mengatasi masalah ini.

"Mari bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan mendukung bagi perempuan dan anak-anak kita," jelasnya.

Irma menambahkan bahwa semua memiliki peran penting dalam mencegah kekerasan dan memberikan perlindungan kepada mereka yang rentan.

"Melalui momentum hari kartini ini saya mengajak seluruh masyarakat mari kita terus berjuang untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi semua, sesuai dengan semangat Kartini," tutupnya. (*)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan