Sukses Terlaksana, Kemah Ceria On Air 165 Lahirkan Peserta Didik Berprestasi

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kemah Ceria On Air 165 Pramuka Penggalang tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Kombel Lolisang, Sapaya dan Daulele (LASADA) bekerjasama Lingkar Daerah Belajar (LDB) Regional Bulukumba sukses terlaksana dan melahirkan juara, berlangsung di Pasar Kalimporo Desa Tambangan Kecamatan Kajang Bulukumba, Rabu, 1 Mei 2024.

Kegiatan yang melibatkan 22 peserta gugus depan Putra dan Putri dengan total 352 orang, sebelumnya dibuka oleh Ketua Kwaarran Kajang, H. Baharuudin Nur, S.Pd.MM. Dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan apresiasi dan dukungannya kepada LASADA dan LDB Regional Bulukumba.

"Kami sangat mendukung terselenggaranya kegiatan ini diharapkan agar kegiatan di gelorakan setiap empat bulan sekali agar menumbuhkan jiwa kepemimpinan peserta didik," ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Kombel LASADA Usman, S.Pd mengungkapkan rasa syukurnya kegiatan yang mengangkat tema "Kepemimpinan Bersinar" Giat Ekpedisi Pramuka Ceria dan Perebutan Piala Bergilir LDB dan LASADA sukses terlaksana dan melahirkan peserta didik berprestasi dan berbakat

"Adapun juaranya diantaranya Regu Putra juara umum 1 SDN 81 Palampang, 2 SDN 214 Lolisang, 3 SDN 192 Tanah Towa, 4 SDN 267 Daulele, 5 SDN 109 Kajang Keke, 6 SDN 250 Koli-koli, juara umum 7 bersama SDN 281 Sumalaya, SDN 107 Maccini, SDN 103 Kalimporo," sebutnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan untuk juara Regu Putri juara umum 1 SDN 81 Palampang, 2 SDN 192 Tanah Towa, 3 bersama SDN 281 Sumalaya dan 312 Sapaya dan juara 4 bersama SDN 214 Lolisang, MIS Melebbang, dan SDN 107 Maccini.

"Kami ucapkan selamat kepada para juara dan terima kasih kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi mensukseskan kegiatan ini. Diharapkan memberikan pengalaman belajar yang berfokus pada pengembangan karakter dan kepemimpinan peserta. Melalui kegiatan kepramukaan yang terstruktur, peserta akan dipersiapkan untuk menjadi individu yang bertanggung jawab, jujur, disiplin, dan memiliki kemampuan kepemimpinan yang kuat," tuturnya.

Pada penutupan kegiatan tersebut dihadiri sejumlah Pengurus Kwarrang Kajang, Kombel LASADA, Pengurus dan Kordinator LDB Regional Bulukumba Muhammad Dahlan dan tamu undangan lainnya. (sum/has/B)

  • Bagikan

Exit mobile version