Empat Pemain Timnas Indonesia U-23 Dapat Pujian dari Pelatih Kondang Roberto Mancini dan Fausto Salsano

  • Bagikan

JAKARTA,RADARSELATAN -- Dua legenda sepakbola Italia, Roberto Mancini dan Fausto Salsano mengungkap ketertarikannya dengan pemain dari Timnas Indonesia U-23.

Bukan hanya satu pemain, Roberto Mancini dan Fausto Salsano mengaku tertarik dengan empat pemain sekaligus.

Terkait hal ini, diungkap oleh staf tenaga ahli Menpora khusus atlet diaspora, Hamdan Hamedan.

Melalui unggahan di akun instagram pribadinya, Hamdan memperlihat dirinya yang sedang mengobrol dengan legenda sepakbola Italia itu di laga melawan Irak dalam perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024.

“BANGGA,Saat timnas Indonesia U-23 melawan Irak, alhamdulillah saya berkesempatan untuk berdiskusi dengan Mr. Roberto Mancini dan Mr. Fausto Salsano, setidaknya selama 90 menit pertama jalannya pertandingan,” tulis Hamdan Hamedan diunggahan di akun instagram pribadinya. 

“Kedua tokoh tersebut adalah “protagonista” dalam dunia sepakbola yang telah mengoleksi banyak gelar prestisius. Pecinta liga Italia, Inggris, bahkan Football Manager pasti paham,” ungkapnya. 

“Di tengah atmosfir yang kurang kondusif, izinkan saya berbagi isi diskusi saya dengan beliau-beliau sebagai MOTIVASI dan INSPIRASI yang POSITIF. Poinnya adalah bahwa kita harus BANGGA dengan timnas dan para pemain kita,” sambung. 

Hamdan pun menyebut prestasi Indonesia yang mampu melangkah jauh hingga babak play-off Olimpiade menjadi bukti bahwa semakin berkembangnya Tim Nasional. 

“Fakta bahwa kita sudah sampai ke level Playoff Olimpiade adalah capaian yang LUAR BIASA dalam sendirinya. Adapun kekurangan yang ada, marilah kita serahkan kepada tim kepelatihan kita yang kompeten dan mumpuni,” tuturnya.

Di tengah-tengah obrolan tersebut, Hamdan menyempat untuk bertanya terkait performa Timnas Indonesia U-23 di pertandingan tersebut.

Roberto Mancini dan Fausto Salsano kemudian memuji penampilan dari para pemain dari skuad asuhan pelatih Shin Tae Yong itu.

Kedua legenda dari Italia ini kemudian mengungkap ada empat pemain yang membuatnya tertarik dan bahkan memberikan pujian. 

Keempat pemain yang di maksud adalah Marselino Ferdinan, Justin Hubner, Ivar Jenner dan Nathan Tjoe-A-On yang disebut menarik perhatian keduanya. 

Editor: Danial
  • Bagikan

Exit mobile version