Gerakan Galang Donasi Warga Bulukumba untuk Korban Bencana Sulsel

  • Bagikan
Ikatan Pekerja Sosial Bulukumba saat menggalang donasi untuk korban bencana Sulsel, Senin, 6 Mei 2024.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sekelompok warga yang tergabung dalam Ikatan Pekerja Sosial Bulukumba menggelar penggalangan dana untuk korban bencana Sulsel. Kegiatan digelar di Jalan Lanto Dg Pasewang, Senin, 6 Mei 2024.

Penggalangan dana dilakukan dengan membawa kotak donasi, para relawan kemanusiaan tersebut menawari pengendara jalan yang melintas.

Kegiatan penggalangan yang dilakukan cukup menarik perhatian masyarakat, selain karena diiringi musik, juga karena salah satu relawan mengenakan kostum panda.

Yusuf Ucup salah satu relawan mengatakan, jika kegiatan yang dilakukan bentuk kepeduliaanya kepada sesama.

"Kita akan lakukan penggalangan dana hingga sepekan ke depan. Dana yang terkumpul akan digunakan untuk membeli sembako kepada korban jiwa bencana," kata Yusuf Ucup.

Pria yang bekerja sebagai anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bulukumba itu mengaku lebih memilih sembako dibandingkan pemberian uang tunai, lantaran masyarakat di beberapa wilayah seperti Sidrap, Wajo dan Palopo,Belopa yang tertimpa bencana misalnya membutuhkan bantuan makanan.

"Beberapa warga korban bencana tidak makan. Tumpuan hidup seperti sawah tertimbun lumpur dan berakibat gagal panen," kata Yusuf Ucup.

Menurut Ucup, penggalangan donasi akan terus dilakukan sampai dana yang terkumpul sudah dirasa cukup dibelanjakan untuk kebutuhan korban bencana.****

  • Bagikan

Exit mobile version