H Rijal Siap Maju Pilkada Bulukumba, Figur Populer dari Gantarang-Kindang

  • Bagikan
H Rijal saat mengambil formulir bakal calon bupati Bulukumba di PPP, Senin, 6 Mei 2024

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Jelang pencalonan Kepala Daerah (Pilkada) Bulukumba 2024 sejumlah figur bermunculan tidak terkecuali Ketua DPRD Bulukumba, H Rijal yang juga telah memutuskan untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati Bulukumba dengan mengambil formulir di PPP.

Didampingi oleh sejumlah kader, H Rijal menjadi Bacalon pertama yang mengambil formulir di partai berlogo Ka'bah tersebut, pada Senin, 6 Mei 2024.

LO H Rijal, Sukman Fauzan  mengungkapkan selain PPP, pihaknya juga sementara melakukan komunikasi politik dengan beberapa partai lainya.

"Kita sembari mulai bergerak ke masyarakat untuk menyampaikan niat untuk maju memperbutkan pucuk pimpinan Bulukumba," kata Sukman.

Menurut Sukman, bukan karena hasrat pribadi namun keinginan H Rijal untuk maju merupakan dorongan dari masyarakat yang mengaggap bahwa H Rijal merupakan figur representasi dari Gantarang-Kindang.

Sementara itu, Pelaksana Ketua PPP Bulukumba, Vikra Zulfikar Askar yang dikonfirmasi mengungkapkan bahwa meski membuka pendaftaran bakal calon, namun pihaknya tetap akan memprioritaskan kadernya.

"PPP cuma punya 3 kursi, kami tetap prioritaskan kader tapi tidak menutup ruang untuk non kader yang potensial," ujar putra dari H Askar (Alm) tersebut.

Kendati demikian, Vikra menugaskan kepada H Rijal mencukupkan jumlah kursi pengusung sebagai persyaratan mutlak untuk berkontestasi di Pilkada.

"Pileg lalu PPP hanya dapat 3 kursi. Sehingga H Rijal harus mencari koalisi partai lain untuk mencukupkan 8 kursi sebagai syarat bertarung di Pilkada," katanya.****

  • Bagikan

Exit mobile version