Juara 1 Lomba Bercerita, SDN 24 Wakili Ujung Bulu 

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Andi Ainia Faeezah peserta didik SD Negeri 24 Salemba Kabupaten Bulukumba, berhasil meraih juara 1 Lomba Bertutur atau Bercerita tingkat SD se Kecamatan Ujungbulu yang diadakan oleh Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD Ujungbulu bersama Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Bulukumba, di SDN 23 Salemba Minggu, 5 Mei 2024.

Ketua K3S SD Ujung Bulu, Kaharuddin Sulthan menjelaskan jumlah peserta yang ikut lomba tersebut sebanyak 23 orang mewakili masing-masing sekolah SD di Ujung Bulu. Ini diselenggarakan sebagai ajang seleksi untuk mencari peserta didik berbakat dalam hal bercerita atau bertutur yang nantinya mewakili Kecamatan Ujung Bulu di tingkat Kabupaten.

"Adapun hasil juara, juara 1 Andi Ainia Faeezah (SDN 24 Salemba), juara 2 Aqilah Yumna Ar-Rizal (SD Muhammadiyah) dan juara 3 Rafailah Dzakiyah Athaya (SDN 2 Terang-Terang). InsyaAllah juara 1 akan mewakili ke tingkat kabupaten. Kami berharap dengan kegiatan ini peserta didik akan termotivasi untuk terus berlatih serta mengolah kemampuan dalam bercerita, sebab kegiatan ini kami laksanakan secara rutin setiap tahunnya," ungkapnya, Senin, 6 Mei 2024.

Terpisah, Kepala SD Negeri 24 Salemba Bulukumba, A. Hafsah Said mengaku sangat mengapresiasi pencapaian peserta didiknya. Pencapaian tersebut tidak datang begitu saja, melainkan berkat ketekunan peserta didik dalam berlatih, serta dukungan penuh dari seluruh stakeholder sekolah. Besar harapan, agar di kesempatan berikutnya perwakilan SDN 24 Salemba kembali meraih juara 1 di tingkat kabupaten.

"Kedepannya kami berharap, kegiatan lomba seperti ini tetap dilaksanakan dan semoga pihak perpustakaan daerah semakin menambah literatur terkait cerita yang mengangkat kisah atau budaya kearifan lokal, agar kedepannya menjadi referensi dalam kegiatan bercerita atau bertutur," harapnya. (sum/has/B)

  • Bagikan

Exit mobile version