Peserta Didik SMKN 1 Berkompetisi di LKS Provinsi

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Ipa Lutvia peserta didik Kelas XI Jurusan Tata Busana, ikut berkompetisi di Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2024 dibidang Lomba Fashion Tekchnology, berlangsung di Makassar, sejak Minggu 5 sampai 10 Mei 2024.

Guru Produktif Jurusan Tata Busana SMKN 1 Bulukumba yang juga sebagai Pembina, Alvira Srimulyati mengatakan kegiatan ini diselenggarakan untuk menjaring peserta didik terbaik dari antar sekolah, mulai tingkat Kabupaten, Provinsi dan menuju Nasional.

"LKS adalah kompetisi tahunan antar peserta didik pada jenjang SMK sesuai bidang keahlian yang diajarkan pada peserta didik SMK. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan peserta didik terbaik yang akan dibimbing lebih lanjut oleh tim bidang kompetisi masing-masing dan akan diikutsertakan pada kompetisi keahlian Tingkat Nasional

Alvira sapaan akrabnya menyampaikan peserta didik yang mengikuti LKS adalah peserta didik terbaik dari sekolah yang telah lolos seleksi. Kegiatan ini bertujuan mendorong semangat berprestasi peserta didik SMK yang diadakan setiap tahun dan sebagai upaya mempromosikan lulusan SMK kepada Dunia Usaha/Dunia Industri serta pemangku kepentingan lainnya. 

"Alhamdulillah pada tahun 2020 lalu SMK Negeri 1 Bulukumba berhasil meraih juara 2 tingkat Provinsi. Tahun ini diharapkan semoga peserta didik kami bisa melakukan yang terbaik, dan menjadi juara. Sebagai persiapan sebelumnya pembinaan intens kurang lebih satu pekan sebelum kegiatan dilaksanakan," tutupnya. (sum/has/B)

  • Bagikan

Exit mobile version