Termasuk Eks Bintang Muda Barcelona, Ini Daftar Mengerikan Skuad Guinea U-23, Timnas Indonesia U-23 Harus Waspada!

  • Bagikan

JAKARTA,RADARSELATAN -- Ujian berat sepertinya akan dihadapi oleh Timnas Indonesia U-23 di babak play-off Olimpiade Paris 2024.

Lawan yang mereka hadapi Guinea U-23 bukanlah tim yang sembarangan. Pasalnya mereka diisi oleh beberapa pemain yang berlaga di eropa.

Diketahui, Guinei sendiri sudah tiba di Paris, Perancis tempat yang akan menjadi venue pertandingan babak play-off ini.

Dikutip dari situs Federasi Sepakbola Guinea, 19 pemain kini sudah datang ke Clairefontaine.

Tercatat juga ada sekitar 13 pemain yang di bawah wakil Afrika itu yang berlaga di Eropa termasuk jebolan Barcelona Ilaix Moriba.

Skuad Syli didominasi pemain yang berlaga di Eropa. Tercatat dari 19 pemain yang telah tiba di Paris, 13 bermain di kompetisi Eropa.

Kebanyakan pemain dari skuad Guinei ini berkarier di Liga Prancis. Dan tentunya tidak membentukkan tenaga ekstra untuk bisa sampai ke venue.

Selain Moriba, Guinea punya tiga pemain lain yang berlaga di Eropa yang juga sudah rutin tampil di timnas senior. 

Mereka adalah Ibrahim Diakite yang bermain di Stade Lausane di Swiss serta Facinet Conte dan Saido Sow yang berlaga di Prancis bersama Bastia dan Stasbourg.

Pertandingan Play-Off yang mempertemukan Indonesia berhadapan dengan Guinei sendiri akan menjadi perebutan satu slot lagi di cabang olahraga sepakbola Olimpiade Paris 2024.

Untuk Skuad Garuda Muda, mereka harus melalui babak play-off ini karena sebelumnya hanya finish di posisi keempat ajang Piala Asia U-23 2024.

Laga yang mempertemukan Indonesia berhadapan dengan Guinea sendiri akan berlangsung di Centre National du Football Clairefontaine, Paris, Perancis, pada Kamis (9/5/2024).

Berikut Daftar Skuad Guinei U-23 Yang Kemungkinan Besar Akan Tampil Menghadapi Indonesia U-23.

Kiper: Mory Keïta (ASM Sangaredi / Guinea), Soumaila Sylla (Reims / Prancis)

Bek: Mohamed Soumah (KAA Gent/Belgia), Madiou Keïta (Auxerre / Prancis), Bangaly Cissé (AS Kaloum / Guinea), Mohamed Chérif Camara (Hafia FC / Guinea), Saido Sow (Stasbourg/Prancis), Ibrahim Diakité (Lausanne / Swiss)

Gelandang: Fode Camara (Sfaxien/Maroko), Ilaix Moriba (Getafe/Spanyol), Mohamed Lamine Soumah (AS Kaloum / Guinea), Alseny Soumah (Horoya AC / Guinea), Issiaga Camara (Nice/Prancis), Aguibou Camara (Atromitos/Yunani)

Penyerang: Algassime Bah (Olympiakos/Yunani),Facinet Conté (Bastia /Prancis), Ousmane Camara (Annecy/Prancis), Momo Fanyé Touré (FC Van / Armenia), Amadou Diallo (Rennes / Prancis)

Editor: Danial
  • Bagikan

Exit mobile version