Asah Kemampuan Guru dan Peserta Didik, AGPAII Gelar PENTAS PAI

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kabupaten Bulukumba gelar Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PENTAS PAI) tingkat Kabupaten Bulukumba, berlangsung mulai Senin 6 sampai 7 Mei 2024.

Kegiatan yang diikuti 280 peserta dari perwakilan sepuluh kecamatan se Kabupaten Bulukumba diselenggarakan ditiga tempat berbeda yakni Gedung Pinisi Lantai 4, Gedung SLBN dan Gedung SD Negeri 3 Kasimpureng Kabupaten Bulukumba.

Sebelumnya, kegiatan tersebut dirangkaikan dengan pelantikan Pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC) AGPAII se Kabupaten Bulukumba. Dengan itu, Ketua DPD AGPAII Bulukumba Ramliati mengatakan sebuah hasil kerja keras hingga berada pada titik tersebut, yaitu pelantikan karena sebelumnya banyak proses yang harus dilewati. 

"Tanpa kerja sama yang baik dan dukungan dari semua pihak, kegiatan ini tidak bisa terlaksana dengan baik. Dan alhamdulillah pelantikan ini terlaksana sesuai harapan meski masih terdapat kekurangan," ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan untuk lomba yang diselenggarakan di PENTAS PAI yakni

lomba tingkat TK (Pidato, Hafalan Surah Pendek), SD (MTQ, Pidato, Hifdzul Qur'an, Cerdas Cermat), SMP (MTQ, Pidato, Hifdzul Qur'an, Cerdas Cermat), SMA sederajat (MTQ, Pidato, Debat), sementara lomba tingkat guru Paduan Suara Mars AGPAII dan lagu religi.

"Setiap kecamatan, mengutus 28 peserta perwakilan selain peserta didik juga diikuti guru. Ini bertujuan untuk mengasah kemampuan guru dan peserta didik dan menguji keberanian dalam berkompetisi serta membiasakan mereka bersosialisasi antar guru dan peserta didik disemua kecamatan agar saling mengenal satu sama lain dan menjalin keakraban untuk tujuan membangun kebersamaan," bebernya.

Ia berharap kedepannya kegiatan ini lebih baik dan lebih banyak inovasi juga lebih banyak asupan semangat dan adanya asupan dana dari pihak-pihak terkait. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan

Exit mobile version