Pemkab Bulukumba Salurkan Tujuh Truk Bantuan untuk Korban Bencana Sulsel

  • Bagikan
Pelepasan bantuan untuk korban bencana Sulsel oleh Pemkab Bulukumba, Rabu, 8 Mei 2024

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba bersama Tim Penggerak PKK Bulukumba menyalurkan bantuan untuk korban bencana di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel). Bantuan dilepas secara resmi oleh Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf di Lapangan Pemuda Bulukumba, Rabu, 8 Mei 2024.

Terdapat tujuh truk bahan pangan dan kebutuhan darurat lainnya yang disalurkan. Bantuan tersebut diantar langsung oleh relawan dan sejumlah pejabat Pemkab Bulukumba.

Dalam kegiatan pelepasan bantuan, Andi Muchtar Ali Yusuf didampingi oleh Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf, dan juga Ketua TP PKK Bulukumba, Andi Herfida Muchtar bersama jajaran.

Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf menyampaikan bahwa bantuan yang disalurkan itu merupakan hasil penggalangan yang dilakukan oleh Pemkab Bulukumba bersama TP PKK selama sepekan terakhir ini.

Bantuan itu merupakan sumbangan dari masyarakat Bulukumba, ASN Pemkab Bulukumba, serta kalangan pengusaha, termasuk dari Amaly Group yang menyumbang 10 ton beras.

"Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak atas partisipasi dan kerja sama dalam membantu saudara-saudara kita yang tertimpa bencana," ucap Andi Muchtar Ali Yusuf.

Bupati yang akrab disapa Andi Utta itu berharap dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban para korban terdampak bencana di Kabupaten Bulukumba.

Ketua TP PKK Bulukumba, Andi Herfida Muchtar, juga menegaskan pentingnya solidaritas dan gotong royong dalam membantu sesama, terutama dalam situasi darurat seperti ini.

"Tentu ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, kami sangat bangga dengan masyarakat Bulukumba yang memiliki rasa kepedulian yang sangat besar," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf, menekankan pentingnya koordinasi antarlembaga dan kesigapan dalam menanggapi bencana alam.

"Kerjasama antara pemerintah daerah, TP PKK, relawan, dan masyarakat sangatlah penting untuk memberikan bantuan yang tepat dan efektif kepada korban bencana," kata Andi Edy Manaf.

Selain itu, Edy Manaf juga mengapresiasi dukungan dan partisipasi aktif masyarakat Bulukumba serta berbagai pihak yang turut membantu dalam penggalangan bantuan ini.****

  • Bagikan

Exit mobile version