O2SN Kecamatan Ujungbulu Sukses Digelar, SDN 2 Terang-terang Juara Umum 1

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang Sekolah Dasar (SD) se Kecamatan Ujungbulu Kabupaten Bulukumba sukses terselenggara. SD Negeri 2 Terang-terang Bulukumba berhasil meraih juara umum 1.

Ketua Panitia Ahmad Saiful AR, yang juga Guru SDN 181 Tanah Kongkong menyampaikan rasa syukurnya kegiatan yang dijadwalkan mulai tanggal 6 sampai 8 Mei 2024 tersebut sukses terselenggara dan melahirkan para juara yang siap berkompetisi di tingkat Kabupaten.

"Kegiatan ini diselenggarakan sebagai ajang seleksi menuju tingkat Kabupaten. Adapun juaranya, yakni juara umum 1 diraih oleh SDN 2 Terang-terang, juara umum 2 SDN Muhammadiyah, dan juara umum 3 SDN 181 Tanah Kongkong," ungkapnya, Kamis 9 Mei 2024.

Ia juga menyebutkan jenis lomba yang diperlombakan dalam kegiatan tahunan tersebut diantaranya dipertandingkan senam, renang, karate, pencak silat, dan bulutangkis.

"Peserta yang ikut berpartisipasi sebanyal 156 orang dari 23 SD se Kecamatan Ujungbulu. Ini bertujuan untuk mengembangkan bakat dan minat peserta didik dalam bidang olahraga, membina dan mempersiapkan olahragawan berprestasi, pada 02SN tingkat kecamatan ujung bulu dan melanjutkan pembinaan untuk persiapan 02SN tingkat kabupaten, mengembangkan jiwa sportifitas, kompetitif, rasa percaya diri, dan rasa tanggung jawab," ucapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan selain itu, ini juga diselenggarakan untukengembangkan budaya hidup sehat dan gemar berolahraga, menjalin solidaritas dan persahabatan antar pesrta didik sekolah dasar di Kecamatan Ujung Bulu

"Tema yang kami usung "Merdeka Berprestasi, Telenta Olahraga Menginspirasi" dengan maksud kegiatan ini dapat memberikan pengalaman belajar yang baik, yaitu belajar bekerja sama, mematuhi aturan, mengakui kelemahan diri sendiri dan belajar menghargai kekuatan lawan serta mengilhami nilai-nilai fairplay. Semoga dengan kegiatan ini dapat melahirkan generasi olahraga usia dini yang berprestasi hingga tingkat nasional serta mampu menjungjung tinggi nilai-nilai sportivitas," tutupnya. ****

  • Bagikan

Exit mobile version