Pemkab Bantaeng Kembali Salurkan Bantuan Gelombang Kedua untuk Korban Bencana di Sulsel

  • Bagikan
Foto: Pelepasan bantuan korban bencana di Sulsel, dari Kabupaten Bantaeng. (mad)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana banjir yang menimpa sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan, Kamis 9 Mei 2024.

Bantuan gelombang kedua ini, dilepas secara resmi oleh Penjabat (Pj) Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, turut didampingi insur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkofimda) Bantaeng serta Pj TP PKK Bantaeng Andi Raodhayanti, bersama ketua Bhayankari  Melissa Edwar Jacky. 

Kegiatan pelepasan dilakukan di posko penerimaan bantuan dan kontigensi bencana, yang berada di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Bantaeng.

Dalam penyampainnya Pj Bupati Andi Abubakar, memberikan apresiasi kepada seluruh pihak, yang turut memberikan bantuan kepada korban bencana banjir dan tanah longsor di sejumlah Kabupaten di Sulsel.

"Kegiatan ini, merupakan kolaborasi yang luar biasa dari seluruh komponen pemerintah, forkopimda, vertikal, OPD, BUMN, swasta, organisasi dan seluruh masyarakat Kabupaten Bantaeng,” ucap dia.

Selain itu, Andi Abubakar juga menjelaskan bahwa, bantuan yang akan diberangkatkan sebanyak delapan kendaraan yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Sosial Bantaeng Abdi Sam. 

Dengan tujuan Kabupaten Wajo, Siwa dan beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Luwu, yang saat ini masih sangat membutuhkan bantuan.

"Kita mengirimkan bantuan gelombang kedua ini, sebanyak 2000 dos air mineral, 1000 dos mie instan, 25 rak telur, 100 karung beras kemasan, 150 lembar sarung, pakaian layak 50 paket, biskuit 200 dos, 150 lembar selimut serta sabun dan peralatan mandi 100 paket,” jelasnya.

Pemkab Bantaeng, masih punya stok bantuan yang ready akan kembali disalurkan pada gelombang ketiga.

“Tinggal kita akan melihat daerah mana yang paling membutuhkan untuk kita salurkan,” tutup dia. (mad/has/b)

  • Bagikan

Exit mobile version