Matangkan Persiapan Menuju Pilkada, Andi Edy Manaf Resmi Daftar di Demokrat

  • Bagikan
Pihak Andi Edy Manaf saat mengembalikan formulir di Partai Demokrat Bulukumba, Sabtu, 18 Mei 2024

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Andi Edy Manaf terus mematangkan persiapan menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bulukumba, setelah resmi mendaftar di PKS dan PDIP, kali ini pihaknya juga telah mengembalikan formulir di Partai Demokrat Bulukumba, Sabtu, 18 Mei 2024.

Dalam pengembalian formulir secara resmi di partai berlogo Mercy tersebut Andi Edy Manaf menguasakan kepada Liaison Officer (LO).

Khalid Saefullah selaku LO yang diutus oleh Andi Edy Manaf menjelaskan bahwa, Andi Edy Manaf terpaksa harus diwakili karena sedang menjalankan tugas di luar daerah.

Kendati demikian, Saefullah mengungkapkan bahwa Andi Edy Manaf akan menyampaikan sendiri berkas asli pendaftarannya ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Demokrat Sulsel.

"Rencananya mau datang langsung, tapi karena Andi Edy ada tugas keluar daerah terpaksa diwakili. Tapi Andi Edy Manaf harus menyampaikan sendiri berkas aslinya ke DPW Demokrat Sulawesi Selatan," kata Saifullah.

Dalam berkas pendaftarannya di Demokrat Andi Edy Manaf tidak menentukan apakah mendaftar sebagai bakal calon bupati atau calon wakil bupati.

"Kita mendaftar sebagai calon bupati atau calon wakil bupati. Nanti kita lihat bagaimana perkembangan dinamika politik ke depannya," tukasnya.

Sekretaris Demokrat Bulukumba, Basri Yulianto yang dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID membenarkan bahwa pihaknya telah menerima berkas pendaftaran Andi Edy Manaf.

Menurut Basri dalam pengembalian berkas pendaftaran di partainya memang tidak diwajibkan untuk dihadiri calon yang bersangkutan alias dapat diwakili oleh LO yang diutus.

Basri mengungkapkan bahwa Andi Edy Manaf merupakan pendaftar kedua di Demokrat setelah sebelumnya Jamaluddin Syamsir yang juga telah mengembalikan berkas pendaftarannya.

Basri menyampaikan bahwa pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati di partainya akan ditutup hari ini, Sabtu, 18 Mei 2024, pukul 24.00 WITA.

Menurut Basri, setelah tahapan pendaftaran selanjutnya pihaknya akan menggelar fit and proper test kepada masing-masing bakal calon.****

  • Bagikan