Plt.Ketua DPC PPP Sebut Andi Utta Sejalan dengan Partainya

  • Bagikan
Andi Utta FnP di DPW PPP Sulsel, Jumat, 7 Juni 2024

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Calon petahana Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf dianggap berpeluang untuk mengendarai Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bulukumba 2024.

Peluang itu semakin terbuka setelah bupati yang akrab Andi Utta tersebut telah mengikuti uji kelayakan dan kepatutan atau Fit and Proper Test (FnP) yang digelar Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sulawesi Selatan (Sulsel) di kota Makassar, Jumat, 7 Juni 2024.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Bulukumba, Vikra Zulfikar Askar menyatakan bahwa Andi Utta memiliki visi-misi yang sejalan dengan partainya.

"Peluang (Andi Utta) cukup terbuka dan pandangan kami untuk Bulukumba ke depan juga sudah sejalan," kata politisi muda yang akrab disapa Vikra tersebut saat dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Sabtu, 8 Juni 2024.

Kendati demikian, Vikra mengungkapkan bahwa pihaknya tidak mau tergesa-gesa dalam menetukan keputusan, namun masih menunggu hasil FnP dari bakal calon lainnya.

"Kita masih tunggu juga visi-misi dari figur yang lain," ujarnya.

Sementara itu, Liaison Officer (LO) Andi Muchtar Ali Yusuf, Nuryadi Rustam yang dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID mengungkapkan bahwa PPP merupakan partai ketiga Andi Utta telah menjalani FnP.

Nuryadi optimis pihaknya dapat memperoleh rekomendasi partai berlambang Kabbah tersebut untuk memenangkan Pilkada Bulukumba 2024.

"Seluruh rangkaian mulai dari pendaftaran di DPC hingga FnP di DPW kami telah lalui, tentu kami berharap dapat bersama PPP pada Pilkada Bulukumba ini," harap Nuryadi.

Diketahui, pada Pileg DPRD Kabupaten Bulukumba baru-baru ini PPP mendapatkan tiga kursi.

Sementara rekomendasi PPP pada Pilkada Bulukumba akan diperebutkan oleh lima bakal calon bupati yang telah mendaftar di antaranya Andi Utta, Andi Soraya Widyasari, Jamaluddin M Syamsir, Tomy Satria Yulianto, dan Andi Mahfud Sulthan.

Dua bakal calon yakni Andi Utta dan Andi Soraya telah melewati FnP pada Jumat, 7 Juni 2024, sementara bakal calon lainnya dijadwalkan pada Minggu, 9 Juni 2024. ****

  • Bagikan