Jaring Bibit Berprestasi, Kemenag Gelar KSM Tingkat Kabupaten

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten menggelar Kompetisi Sains Madrasah (KSM) jenjang Madrasah Aliyah (MA) tahun 2024 tingkat Kabupaten Bulukumba di Ponpes Babul Khaer Kabupaten Bulukumba, Senin, 1 Juli 2024.

Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) Bulukumba, Asfiadi menyebutkan masing-masing jenis lomba yang diselenggarakan dan jumlah pesertanya diantaranya, bidang matematika 19 orang, Biologi 18 orang, Fisika 16 orang, Kimia 16 orang, Ekonomi 18 orang, Geografi 18 orang dan Beregu 14 orang.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan berjenjang mulai dari tingkat Madrasah, Kabupaten, Provinsi hingga Nasional. Adapun juara 1 nantinya akan mewakili Kabupaten Bulukumba ditingkat Provinsi," ungkapnya.

Pembukaan KSM tingkat MA di Ponpes Babul Khaer Bulukumba, Senin 1 Juli 2024.

Lebih lanjut, ia menjelaskan kegiatan ini diselenggarakan guna menyediakan wahana bagi peserta didik madrasah Kabupaten Bulukumba untuk mengembangakan bakat dan minat di bidang sains.

"Program ini merupakan program Nasional dari tahun ke tahun untuk menguji kemampuan serta kualitas peserta didik dan ini sangat penting untuk diselenggarakan," tambahnya.

Melalui kegiatan Asfiadi berharap semoga bisa terjaring bibit unggul yang berprestasi sesuai dengan nilai agama dan mampu berkompetisi dengan sehat. Sehingga ada perwakilan Kabupaten Bulukumba yang lolos ke tingkat nasional.

"Tahun kemarin perwakilan Bulukumba belum sampai ke tingkat Nasional. Semoga tahun ini bisa lolos ke tingkat nasional yang akan digelar di Ternate dalam waktu dekat ini," harapnya. (sum/has/B)

  • Bagikan