Tiga Legislator Bulukumba Hadiri Musrenbang Desa Seppang, Fahidin: Jangan Bosan Usulkan Program

  • Bagikan
Foto: Tiga legislator hadiri Musrenbang di Desa Seppang, Ujung Loe. (mad)

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID --  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulukumba Dapil I meliputi Kecamatan Ujung Bulu, Ujung Loe, Bonto Bahari, menghadiri Musrenbang Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggara 2025 dan Daftar Usulan Rencana Kerja Pemerintah Desa (DU-RKPDes) Tahun 2026.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua Komisi B DPRD Bulukumba, Fahidin HDK, H Supriadi, dan Syamsir Paro.

Kepala Desa Seppang, Kecamatan Ujung Loe, menyambut baik kehadiran Anggota DPRD dari Dapil I Bulukumba.

“Tentu masyarakat sangat menaruh harapan kepada perwakilan kami di legislatif untuk sama-sama menyerap aspirasi masyarakat yang akan tertuang di Musrenbang ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Fahidin HDK, dalam sambutannya memyampaikan bahwa pada kegiatan Musrenbang itu, diharapkak terbangun diskusi dan usulan.

“Tentu ini adalah kegiatan dimana kita sama-sama akan berdiskusi terkait beberapa program, yang akan di usulkan oleh masyarakat yang kemudian di tampung lalu berupaya untuk merealisasikan sesuai anggaran yang ada,” ucap Fahidin yang juga ketua DPC PKB Bulukumba.

Dia juga berpesan, agar masyarakat tidak bosan untuk mengusulkan program, apalagi kata dia, bersifat penting atau prioritas.

“Jadi jangan pernah bosan mengusulkan apa yang memang di anggap penting untuk masyarakat. Usulkan kepada pemerintah Desa melalui kegiatan musrenbang ini,” kata Fahidin.

“Karena ini sifatnya penting untuk mendongkrak perekonomian dan pendapatan Desa, melalui beberapa masukan dan usulan masyarakat,” tutupnya. 

Turut hadir dalam kegiatan musrenbang yang di laksanakan di Desa Seppang yaitu, Kepala Desa Seppang, Perwakilan dari Pemerintah Kecamatan, Babinkantibmas, Bhabinsa, Para kepala Dusun se Desa Seppang, Ketua BPD dan anggota BPD Desa Seppang, Pengurus PKK Desa Seppang, Perwakilan dari Puskesmas, Tokoh masyarakat, tokoh perempuan, tokoh agama, pemuda dan para pengurus karang taruna. (mad/has/B)

  • Bagikan