Dulu Kawan Sekarang Lawan, Sahabuddin Tantang Ilham Azikin di Pilkada Bantaeng 2024

  • Bagikan
Foto: Ilham Syah Azikin (kiri) dan Sahabuddin (kanan). (mad/radsel)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Kalimat dulu kawan sekarang lawan, menjadi kalimat yang tepat bagi hubungan poitik antara Ilham Syah Azikin dan H Sahabuddin di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, di Kabupateng Bantaeng.

Keduanya yang diketahui, merupakan pasangan Bupati dan Wakil Bupati pada periode 2018-2023, hasil Pilkada 2018 lalu.

Namun keduanya memilih berpisah, pada kontestasi pemilihan kepala daerah tahun 2024 ini.

Sahabuddin memilih untuk berpasangan dengan putra mantan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, yakni Fathul Fauzi atau akrab disapa Uji Nurdin.

Ketua DPD II PKS Bantaeng itu, memilih menjadi bakal calon Wakil Bupati Bantaeng, sedangkan Ujin Nurdin sebagai bakal calon Bupati Bantaeng, untuk Pilkada 2024.

Hal itu juga dibuktikan dengan, keluarnya rekomendasi PKS untuk paket keduanya, yang diserahkan langsung oleh DPW PKS Sulsel, beerapa waktu lalu.

“Betul (menerima surat rekomendasi), sudah final itu,” kata H Sahabuddin yang juga Ketua PKS Bantaeng, kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Rabu 3 Juli 2024.

Sedangkan Ujin Nurdin, mengaku telah menerima suray tugas dari DPP Golkar untuk maju di Pilkada Bantaeng 2024.

Sementara itu, petahana Bupati Bantaeng 2018-2023, Ilham Syah Azikin beberapa waktu lalu diisukan bakal berpasangan dengan Nurkanita Maruddani Kahfi, putri Ketua DPW PAN Sulsel, Ahsabul Kahfi.

Hal itu dibuktikan dengan, keluarnya surat rekomendasi ditandatangani Ketua Bappilu DPP NasDem, Prananda Surya Paloh dan Sekretaris Bappilu DPP Nasdem, Willy Aditya. 

Untuk Kabupaten Bantaeng sendiri, memberikan surat rekomendasi pada Ilham Syah Azikin (calon bupati)  dan Nurkanita Maraddani Kahfi (calon wakil bupati).

Nasdem sendiri meruapakan pemenang Pemilu 2024 di Kabupaten Bantaeng.

Numun dua poros paket ini, belum melakukan dekalaradu secara resmi untuk maju di Pilkada Bantaeng, mereka masih fokus melakukan sosialisasi ditengah masyarakat Kabupaten Bantaeng. (mad/has/B)

  • Bagikan