PPP Segera Umumkan Usungan di Pilkada Bulukumba, Figur yang Teruji Konsistensinya

  • Bagikan
Vikra Zulfikar Askar, Plt Ketua DPC PPP Bulukumba

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Bulukumba telah mengantongi nama figur yang akan diusung sebagai Calon Bupati (Cabup) pada Pilkada Bulukumba 2024.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC PPP Bulukumba, Vikra Zulfikar Askar mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat partainya akan mendeklarasikan
Cabup yang akan diusung.

"Sudah mengerucut (ke satu nama), Insya Allah dalam waktu dekat kami umumkan arah dukungan," ungkap Vikra saat dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID.

Meski sebenarnya penentuan calon kepala daerah usungan partainya merupakan kewenangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP), namun menurut Vikra khusus di Pilkada Bulukumba ia diberikan kewenangan dalam proses penentuan.

"Kalau di daerah lain itu sepenuhnya ditentukan oleh DPP, tapi khusus di Kabupaten Bulukumba meski saya masih sebagai Plt tapi DPP memberikan kepercayaan untuk menentukan calon," kata Vikra.

Kendati demikian, Vikra belum mau membeberkan siapa nama calon yang akan diusung. Namun menurutnya calon yang diusung itu telah membangun komunikasi yang baik dengan PPP dan telah teruji konsistensinya.

"Nanti kita umumkan siapa calonnya, kalau bukan akhir bulan ini (Juli, red) nanti di awal bulan depan (Agustus, red). Tentunya kita mengusung calon yang punya peluang, serta telah teruji baik itu dari cara komunikasi, serta konsistensinya," bebernya.

Diketahui terdapat lima calon yang telah melewati proses penjaringan dan berpotensi mengendarai PPP antara lain Andi Utta, Andi Soraya Widyasari, Jamaluddin M Syamsir, Tomy Satria Yulianto, dan Andi Mahfud Sulthan.****

  • Bagikan