Senandung Kopi Kahayya ke-9 Kembali Digelar, Jadi Rangkaian Festival Pinisi 2024

  • Bagikan
Poster Digital SKK ke-9

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Senandung Kopi Kahayya (SKK) akan kembali hadir untuk yang kesembilan kalinya di Desa Kahayya, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba. Acara ini akan berlangsung dari Jumat hingga Minggu, 30 Agustus - 1 September 2024, dan kini menjadi bagian dari rangkaian Festival Pinisi Bulukumba 2024.

Nurmaidah Mansyur, selaku panitia pelaksana, menjelaskan bahwa ada perubahan waktu pelaksanaan SKK ke-9 ini dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Yang berbeda tahun ini, SKK ke-9 digelar lebih awal. Biasanya, acara ini berlangsung pada akhir September atau awal Oktober, tapi kali ini di akhir Agustus," ungkap Nurmaidah pada Jumat, 23 Agustus 2024.

Sejumlah kegiatan menarik telah dipersiapkan sebagai bagian dari rangkaian acara. Kegiatan akan dibuka dengan acara tradisional Songkabala dan Tudang Sipulung pada Jumat, 30 Agustus 2024.

Selanjutnya pada Sabtu, 31 Agustus, akan ada roasting kopi, sortir kopi, cupping, manual brew, karnaval, peragaan oleh petani kopi, serta berbagai pertunjukan seni, baik tradisional maupun modern.

Menjelang penutupan di hari Minggu, 1 September 2024, akan digelar Minggu Ceria, Pengumuman Lomba, dan Bakti Sosial akan turut memeriahkan acara.

"Alhamdulillah, kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari pemerintah, mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, hingga pemerintah desa. Banyak pihak yang terlibat untuk menyukseskan acara ini," tutup Nurmaidah.****

Penulis: Baso Marewa Editor: Haswandi Ashari
  • Bagikan