Harapan Baru Jilid II: Sambut Pilkada dengan Riang Gembira

  • Bagikan
Andi Utta dan Edy Manaf saat konferensi pers seusai pendaftaran di KPU Bulukumba, Rabu, 28 Agustus 2024

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf, resmi mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulukumba pada Rabu, 28 Agustus 2024. Pasangan ini didampingi oleh pimpinan partai pengusung serta ribuan relawan dan simpatisan.

Pasangan calon yang mengusung tagline "Harapan Baru (HB)" ini tampil di KPU dengan mengenakan kemeja putih dan setelan jas, serta peci hitam, yang menambah kesan kharisma pada penampilan mereka.

Dalam sesi wawancara seusai pendaftaran, Andi Muchtar Ali Yusuf, yang akrab disapa Andi Utta, mengingatkan masyarakat untuk menjaga kedamaian dan saling menghargai meski memiliki perbedaan pilihan atau pendapat dalam proses pemilihan di Kabupaten Bulukumba.

"Saudara-saudaraku sekalian, saya ingatkan untuk saling sipakatau, sipakalebbi, sipakainge. Mungkin antar tim biasa saling menyinggung, tapi jangan sampai ada gesekan-gesekan yang terjadi," pesan Andi Utta.

"Kita orang Bugis selalu saling menjaga hati dan perasaan, siapapun itu," tambahnya.

Calon Wakil Bupati, Andi Edy Manaf, juga menyampaikan hal serupa, menekankan bahwa demokrasi di Kabupaten Bulukumba telah berjalan dengan baik.

Dia mengajak masyarakat untuk merawat demokrasi dan menjadikan Pilkada ini sebagai momen yang dirayakan dengan penuh kebahagiaan.

"Yang terpenting adalah bagaimana kita menjadikan pemilihan ini sebagai pesta demokrasi yang penuh dengan kebahagiaan, dan berdemokrasi dengan riang gembira. Jangan membuat narasi yang membuat orang berdosa, demi kebahagiaan kita semua," ujar Edy Manaf.

Pasangan HB berharap agar Pilkada Bulukumba 2024 dapat berlangsung dalam suasana yang damai, penuh kegembiraan, dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi yang sehat.****

  • Bagikan