Dua Paslon Terdaftar di KPU Bulukumba, Selanjutnya Pemeriksaan Kesehatan di RSUP Wahidin Sudirohusodo

  • Bagikan
Paslon JADIMI (kiri) dan Paslon HB (kanan) saat mendaftar di KPU Bulukumba, Kamis, 29 Agustus 2024

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pendaftaran Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulukumba akan berakhir pada Kamis, 29 Agustus 2024, tepat pada pukul 23.59 WITA. Hingga saat ini, terdapat dua pasangan yang telah dinyatakan diterima sebagai bakal calon, yaitu Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf dan Jamaluddin M Syamsir-Tomy Satria Yulianto.

Pasangan Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf, yang dikenal dengan tagline "Harapan Baru (HB)," telah resmi mendaftar pada Rabu siang, 28 Agustus 2024.

Paslon petahana ini mendapatkan dukungan dari tujuh partai politik, termasuk Gerindra, PKS, PKB, PAN, Demokrat, PDIP, dan Partai Buruh. Selain itu, mereka juga didukung oleh tiga partai pendukung, yakni PPP, Gelora, dan Perindo.

Sementara itu, pasangan Jamaluddin M Syamsir dan Tomy Satria Yulianto, yang dikenal dengan sebutan JADIMI, didukung oleh Golkar, NasDem, Hanura, dan PBB, serta dua partai pendukung lainnya, yaitu PSI dan PKN.

Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilihan KPU Bulukumba, Syamsul mengonfirmasi bahwa kedua pasangan tersebut telah diterima sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba 2024.

Keduanya juga telah diberikan surat pengantar untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Pemerintah (RSUP) Wahidin Sudirohusodo Makassar, yang dijadwalkan berlangsung dari 30 Agustus hingga 1 September 2024.

"Sudah ada dua bakal calon yang mendaftar, semuanya dinyatakan diterima, dan kami sudah memberikan surat pengantar untuk pemeriksaan kesehatan di RSUP Wahidin Sudirohusodo di Makassar, mulai besok tanggal 30 (Agustus) sampai 1 September," ungkap Syamsul.

Ia menegaskan bahwa pemeriksaan kesehatan merupakan syarat wajib yang harus dipenuhi para bakal calon untuk ditetapkan sebagai calon resmi.

"Masih ada kemungkinan (Paslon tidak ditetapkan), tergantung dari proses verifikasi administrasi terhadap dokumen pencalonan yang diajukan oleh para bakal calon, termasuk menunggu hasil pemeriksaan kesehatan oleh tim medis dari RS Wahidin Sudirohusodo," jelasnya.

Dengan berakhirnya pendaftaran pada malam ini, seluruh proses seleksi dan verifikasi akan menjadi penentu bagi para bakal calon untuk melangkah ke tahap berikutnya dalam Pilkada Bulukumba 2024.****

  • Bagikan