Pemeriksaan Kesehatan Paslon Pilkada Bulukumba Berjalan Lancar Tanpa Hambatan

  • Bagikan
KPU Bulukumba bersama Bawaslu Bulukumba mengawal jalannya pemeriksaan kesehatan paslon di RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba telah menyelesaikan tahapan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Pemerintah (RSUP) Wahidin Sudirohusodo, yang berlangsung dari 30 Agustus hingga 1 September 2024.

Kedua paslon, yakni Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf dan Jamaluddin M. Syamsir-Tomy Satria Yulianto, menjalani proses pemeriksaan secara lancar.

Andi Edy Manaf menyatakan bahwa dirinya bersama Andi Muchtar Ali Yusuf telah menjalani pemeriksaan selama beberapa jam di RSUP Wahidin Sudirohusodo.

Meskipun merasa lelah akibat aktivitas padat sebelumnya, ia mengaku bahwa proses pemeriksaan berlangsung tanpa kendala.

"Alhamdulillah berjalan lancar, kami diperiksa mulai dari pagi sekitar jam 7 sampai jam 8 malam. Semua bagian tubuh diperiksa, termasuk juga pemeriksaan psikologi," ungkap Andi Edy kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID.

Senada dengan itu, Tomy Satria Yulianto juga menyampaikan bahwa ia bersama Jamaluddin M. Syamsir telah menjalani rangkaian pemeriksaan kesehatan dengan baik.

"Kk Jamal dan saya kemarin menjalankan rangkaian pemeriksaan kesehatan. Dari jam 7 pagi sampai jam 12 malam," ungkap Tomy Satria Yulianto (TSY).

Tomy menambahkan bahwa pemeriksaan kali ini terasa lebih komprehensif dibandingkan dengan periode sebelumnya. Ia juga memberikan apresiasi kepada KPU Bulukumba atas fasilitasi yang diberikan.

"Alhamdulillah. Semua berjalan dengan baik. Apresiasi kepada KPU yang memfasilitasi pemeriksaan kesehatan ini. Saya bandingkan dengan periode sebelumnya, pemeriksaan ini lebih komprehensif," tukasnya.

Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilihan KPU Bulukumba, Syamsul, mengungkapkan bahwa semua paslon telah melewati tahap pemeriksaan kesehatan.

Hasil dari pemeriksaan ini akan diserahkan oleh tim RSUP Wahidin Sudirohusodo kepada KPU Bulukumba sebagai bahan pertimbangan untuk penetapan calon.

"Alhamdulillah. Semua paslon bupati dan wakil bupati telah melewati pemeriksaan kesehatan. Saat ini, kami tinggal menunggu hasil dari tim pemeriksa kesehatan RS Wahidin Sudirohusodo," ujar Syamsul singkat.****

  • Bagikan