Jelang Pilkada Serentak, Kodim 1410 Bantaeng Gelar Apel Pasukan Kesiapan Pengamanan

  • Bagikan
Kodim 1410/Bantaeng melaksanakan gelar apel kesiapan pengamanan Pilkada Serentak di Kabupaten Bantaeng yang bertempat di Lapangan Seruni, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Selasa 3 September 2024. (Mad)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -– Kodim 1410/Bantaeng melaksanakan gelar apel kesiapan pengamanan Pilkada Serentak di  Kabupaten Bantaeng yang bertempat di Lapangan Seruni, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Selasa 3 September 2024.

Apel Gelar Pasukan tersebut di pimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 1410/Bantaeng Letkol Inf Eka Agus Indarta, yang diikuti personel Kodim 1410/Bantaeng, personel DenSub POM 1.2/Bantaeng dan Polkes Bantaeng.

Dalam amanatnya, Dandim 1410/Bantaeng Letkol Inf Eka Agus Indarta menyampaikan, pelaksanaan apel gelar pasukan ini dilaksanakan secara serentak seluruh satuan di jajaran Kodam XlV/Hasanuddin termasuk Kodim 1410/Btg yang melibatkan Dinas Jawatan yang berada di Kabupaten Bantaeng. 

“Apel gelar pasukan sangat penting dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan prajurit, alutsista, maupun segenap unsur pendukungnya, sehingga sewaktu-waktu dapat digerakkan dan mampu bereaksi dengan sigap dan cepat sesuai rencana,” kata dia.

Sinergi antara TNI, Polri dan Pemda serta komponen bangsa lainnya untuk selalu bersiap diri memberikan dukungan seoptimal mungkin bagi kesuksesan penyelenggaraan Pengamanan Pilkada serentak tahun 2024.

Mengakhiri amanatnya, Letkol Inf Eka Agus Indarta menyampaikan Pesan dari Panglima TNI kepada seluruh jajaran, untuk selalu menjaga Netralitas TNI pada saat melaksanakan pengamanan. 

"Setiap Prajurit Kodim 1410/Bantaeng agar memahami betul arti dari Netralitas dan menerapkannya dengan baik dalam penyelenggaraan pilkada serentak tahun 2024. Sikap netralitas TNI sangat penting dalam menjaga integritas serta citra kehormatan TNI AD di mata masyarakat," tegas Dandim.

Turut hadir, diantaranya Danramil 1410-01/Bissappu, Kapten Inf Sultan, Danramil 1410-03/Tompobulu, Kapten Inf Usman, Dansubpom XlV/1-2 Bantaeng, Kapten Cpm Abraham Latuihamallo, Plh. Danramil 1410-02/Eremerasa, Lettu Inf Harpil, Perwira Staf Kodim 1410/Bantaeng, Kapolkes Bantaeng, Letda Ckm (K) Irmawati. (Mad/Has)

  • Bagikan