Bekal Penting, 40 Anggota DPRD Bulukumba Ikuti Orientasi

  • Bagikan
Foto: Kegiatan orientasi 40 anggota DPRD Bulukumba. (Mad)

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan orientasi pendalaman tugas bagi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulukumba, bertempat di Hotel Aston Convention, Kota Makassar, Sulsel.

Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bulukumba, Ali Saleng, kegiatan orientasi tersebut berlangsung dari tanggal 10 - 14 September 2024 dan diikuti oleh 40 nggota DPRD Bulukumba.

Kegiatan orientasi ini dilaksanakan juga dari amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 6 tahun 2024 tentang Orientasi dan Pendalaman Tugas Anggota DPRD Provinsi dan Anggota DPRD Kabupaten/Kota.

“Hal ini berarti Orientasi memiliki makna penting dan merupakan hal yang wajib, dilakukan oleh anggota DPRD sebelum memulai tugas sebagai wakil rakyat,” kata Kasubbag Humas Sekretariat DPRD Bulukumba, Kamaruddin Chilo, dalam keterengannya.

Tujuan dilaksanakan kegiatan orientasi itu, kata Kamaruddin, untuk membekali dan meningkatkan peserta terkait pengenalan tugas dan fungsi anggota DPRD sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah. 

“Selain itu juga untuk meningkatkan kompetensi, profesionalitas dan integritas para anggota dewan.Sasaran orientasi,terwujudnya pemahaman anggota DPRD Provinsi dan anggota DPRD Kabupaten/kota,” kata dia. (Mad/Has)

  • Bagikan