Ditunjuk Jadi Ketua DPRD Bulukumba, Umy Siap Jalankan Amanah

  • Bagikan
Umy Asyiatun Khadijah, Ketua DPRD Bulukumba

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Legislator PKS, Umy Asyiatun Khadijah menyatakan kesiapannya menjalankan amanah sebagai Ketua DPRD Bulukumba periode 2024-2029.

Umy Asyiatun Khadijah akan menjadi perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPRD Bulukumba sepanjang sejarah.

Umy Asyiatun Khadijah adalah legislator PKS yang terpilih dari dari Dapil Bulukumpa-Rilau Ale.

Umy sapaan akrabnya, perempuan yang lahir di Ujung Pandang, 14 November 1992, atau kini usianya belum genap 32 tahun.

Meski terbilang masih muda, namun pada debut politiknya di Pileg Bulukumba lalu ia berhasil meraih 1.679 suara yang mengantarkannya duduk di kursi terakhir dapil 3 Bulukumba dan kini telah diamanahkan oleh partainya untuk memimpin DPRD Bulukumba.

Kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Umy menyatakan kesiapannya untuk mengemban amanah sebagai Ketua DPRD Bulukumba.

"Saya akan berusaha sebaik mungkin menjalankan amanah dan tanggung jawab yang diembankan oleh partai," ujar Umy saat dikonfirmasi pada Senin, 16 September 2024.

Umy juga memohon dukungan dan kerja sama masyarakat dalam menjalankan amanah sebagai Ketua DPRD Bulukumba.

"Saya mohon dukungan dan kerjasamanya kepada semua element dalam mengembang amanah dan tanggung jawab yang besar ini," pinta Umy.

Sebelumnya, Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS yang menetapkan Umy Asyiatun Khadijah sebagai Ketua DPRD Bulukumba periode 2024-2029 ramai beredar di media sosial.

Dalam SK bernomor 781.1/SKEP/DPP-PKS/2024 tersebut, terlihat ditandatangani oleh Presiden DPP PKS, Akhmad Syaikhu, bersama Sekretaris Jenderal DPP PKS, Aboe Bakar Alhabsyi.

SK itu tidak hanya menetapkan Umy sebagai Ketua DPRD, tetapi juga mengatur struktur fraksi PKS di DPRD Bulukumba, dengan H. Syaifuddin sebagai Ketua Fraksi, Dr. Supriadi sebagai Sekretaris, dan Andi Suriadi sebagai Bendahara.****

  • Bagikan