Kampanye Perdana, Janji Jalan Tani Tuntas, Ilham Azikin: Masyarakat Desa Layoa Pasti Butuh Ini

  • Bagikan
Kampanye perdana Paslon Bupati Ilham Azikin-Nurkanita di Desa Layoa, Bantaeng. (Tim Media IA-Kan)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID --- Pasangan Calon Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin - Kanita M Kahfi (IAKan) melakukan kampanye perdana di Desa Layoa, Kecamatan Gantarangkeke, Kabupaten Bantaeng, Rabu, 25 September 2024. Masyarakat Layoa, tumpah ruah menyambut kampanye Ilham Azikin dan Kanita Kahfi di Layoa.

Ratusan masyarakat yang sudah menunggu menyambut kunjungan Ilham Azikin dan Kanita M Kahfi. Mereka rela berpanas-panasan menunggu kedatangan pasangan dengan akronim IAKan itu.

"Pa'rinra ki Layoa. Kalau Bahasa gaulnya, menyala Layoa!!!" kata Ilham Azikin disambut riuh masyarakat Layoa.

Dia mengatakan, Layoa adalah salah satu desa di Bantaeng yang masyarakatnya dominan adalah peternak dan petani. "Setahu saya, masyarakat di Layoa adalah yang paling banyak populasi ternaknya. Semua sudah pernah merasakan manfaat asuransi peternakan kan?" kata Ilham Azikin.

Ilham Azikin juga memperkenalkan banyak program untuk Bantaeng ke depan. Dia menyebut, petani di Layoa akan mendapatkan salah satu manfaat paling besar jika IAKan terpilih ke depan.

"Saya punya hadiah program untuk masyarakat Layoa. Saya punya program jalan tani tuntas 100 persen. Saya yakin, banyak warga Layoa yang senang dengan program ini. Saya tahu, ini demi kebutuhan masyarakat Layoa," kata dia.

Di sektor pendidikan, Ilham Azikin memperkenalkan program kuliah gratis dan gratis seragam sekolah hingga tingkat SMA. Dia berharap, program-program pendidikan ini bisa mendorong terciptanya SDM yang unggul di Bantaeng.

"Kita mau, 10 atau 20 tahun ke depan, sudah ada anak-anak Layoa yang jadi Bupati," katanya.

Sementara itu, Kanita M Kahfi mengatakan, akan mendorong peningkatan perputaran ekonomi di desa. Dia menyebut, salah satu program unggulan adalah bantuan modal usaha berbasis RT yang dapat menjangkau lebih banyak pengusaha di desa.

"Saya yang akan pasang badan untuk ibu-ibu pengusaha di Layoa," katanya.(mad/has)

  • Bagikan