Amelia Rasakan Kemudahan Layanan Aman JKN di Kantor BPJS Kesehatan

  • Bagikan
Amelia Putri (25) seorang ibu rumah tangga mengapresiasi kemudahan layanan yang signifikan berkat adanya layanan Aman JKN saat berkunjung ke Kantor BPJS Kesehatan Cabang Bulukumba. (hmadbpjs)

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Amelia Putri (25) seorang ibu rumah tangga mengapresiasi kemudahan layanan yang signifikan berkat adanya layanan Aman JKN saat berkunjung ke Kantor BPJS Kesehatan Cabang Bulukumba.

Amelia telah merasakan manfaat dan mengaku puas setelah menggunakan layanan Aman JKN di Kantor BPJS Kesehatan. Ia mengungkapkan bahwa proses pengurusan administrasi melalui Aman JKN sangat mudah dan efisien, sebab prosesnya yang jauh lebih cepat sehingga dirinya tidak perlu menunggu lebih lama.

“Alhamdulillah pelayanan di kantor BPJS Kesehatan sangat bagus sekali, saya tadi tidak perlu mengambil nomor antrean untuk sampai di loket, karena semuanya sudah terselesaikan di depan,” sebut Amelia.

Layanan Aman JKN dirancang untuk memudahkan peserta saat mengakses layanan administrasi di kantor cabang, layanan ini dikembangkan untuk lebih meningkatkan kenyamanan peserta. Berbagai fitur dalam Layanan Aman JKN diantaranya pengecekan status peserta, tagihan iuran, pengecekan nomor virtual account, info JKN, lokasi fasilitas kesehatan, hingga perubahan data. Selain itu, Amelia turut mengapresiasi para petugas yang ramah dan cepat dalam memberikan bantuan.

“Petugas di kantor BPJS Kesehatan semuanya sangat ramah dan sangat membantu. Petugas tidak hanya membantu saya menyelesaikan administrasi, tetapi juga memberikan saran yang berguna tentang berbagai kanal layanan JKN yang bisa saya manfaatkan nantinya,” sambung Amelia.

Amelia menuturkan bahwa tujuannya mendatangi kantor BPJS Kesehatan adalah untuk mengecek status kepesertaan anaknya pada Program JKN. Sebab, dirinya merasa khawatir jika saja anaknya tidak terdaftar menjadi peserta JKN.

“Saya datang kesini untuk mengecek BPJS Kesehatan anak saya, aktif atau tidak, karena akhir-akhir ini anak saya sering sakit, jadi saya takut kalau tiba-tiba anakku sakit dan BPJS Kesehatannya tidak aktif, karena penyakit tidak ada yang tahu kapan datangnya, jadi saya mau memastikan kalau BPJS kami itu selalu aktif,” tutur Amelia.

Setelah proses pengecekan status kepesertaanya, Amelia mengaku bahwa ia diberikan arahan oleh petugas untuk nantinya bisa memanfaatkan kanal layanan BPJS Kesehatan lainnya seperti Pandawa, sehingga dirinya tidak perlu lagi mendatangi kantor BPJS Kesehatan saat ingin mendapatkan layanan administrasi.

“Ternyata banyak sekali layanan yang bisa dimanfaatkan, tentunya hal ini sangat membantu sekali, apa lagi ibu rumah tangga seperti saya, jadi tidak perlu lagi datang ke kantor BPJS Kesehatan kalau mau cek status peserta, karena dengan Pandawa saya bisa urus BPJS Kesehatan dimana saja hanya lewat Whatsapp,” sebut Amelia.

Amelia mengungkapkan dirinya terdaftar dalam Program JKN sejak lama, bahkan saat dirinya hamil hingga melahirkan di rumah sakit, ia selalu memanfaatkan kepesertaanya dalam Program JKN untuk membiayai pelayanan kesehatan.

“Selama hamil, saya selalu rutin periksakan kandunganku di puskesmas tiap bulannya, bahkan hingga melahirkan di Rumah Sakit Sultan Dg. Radja juga pakai BPJS Kesehatan, dan alhamdulillah semuanya gratis tidak ada biaya sepeserpun yang kami keluarkan,” kata Amelia.

Amelia yang mengunjungi kantor BPJS Kesehatan yang bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional ini menyampaikan apresiasinya terhadap dedikasi BPJS Kesehatan, ia merasa sangat dihargai dan diperhatikan selama kunjungannya ke kantor BPJS Kesehatan.

Menutup perbincangan, meskipun pelayanan yang diterimanya saat ini sudah sangat baik, ia tetap berharap agar BPJS Kesehatan dapat terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan yang diberikan, baik itu di kantor BPJS Kesehatan ataupun di fasilitas kesehatan seperti Puskesmas dan rumah sakit, agar seluruh masyarakat dapat merasakan pelayanan kesehatan yang mudah dan berkualitas. (Mad/Has)

  • Bagikan