Perdana ke Kantor BPJS Kesehatan, Esse Puas dengan Layanan yang Diterima

  • Bagikan
Pertama kali kunjungi Kantor BPJS Kesehatan Cabang Bulukumba, Esse (35) seorang ibu rumah tangga ini mengungkapkan kepuasannya terhadap layanan yang diterimanya. (hmsbpjs)

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Pertama kali kunjungi Kantor BPJS Kesehatan Cabang Bulukumba, Esse (35) seorang ibu rumah tangga ini mengungkapkan kepuasannya terhadap layanan yang diterimanya.

Meski ini merupakan pengalaman pertama Esse, namun ia mengaku terkesan dengan keramahan yang diberikan oleh para petugas di Kantor BPJS Kesehatan.

“Ini pertama kalinya saya mengunjungi kantor BPJS Kesehatan. Kesan pertama saya saat pertama kali masuk, sangat bagus sekali, karena petugas-petugasnya sangat ramah semua,” ungkap, Esse.

Esse turut mengapresiasi kemudahan saat mengakses layanan, proses pendaftaran awal berlangsung dengan mudah dan cepat. Ia juga mengaku tak perlu repot membawa berbagai berkas untuk keperluan administrasi.

“Alhamdulillah, saya benar-benar merasa nyaman selama berada di sini. Proses pendaftarannya sangat jelas, dan petugasnya sangat membantu dalam mengarahkan kami, apalagi ini pertama kalinya saya ke sini, jadi awalnya cukup bingung namun setelah dijelaskan ternyata alurnya tidak ribet sama sekali,” tambahnya.

Esse menceritakan kedatangannya ke kantor BPJS Kesehatan bertujuan untuk mendaftarkan dirinya dan keluarga dalam Program JKN. Ia menyebutkan keputusan ini ia dapatkan setelah mempertimbangkan berbagai faktor dan merasakan kekhawatiran jika suatu saat ia atau anaknya bisa saja jatuh sakit, sehingga ia merasa perlu untuk mempunyai asuransi kesehatan seperti BPJS Kesehatan.

“Mumpung kita masih sehat dan masih bisa cari uang, saya rasa tidak ada salahnya untuk punya BPJS Kesehatan untuk berjaga-jaga kalau suatu saat tiba-tiba sakit. Sudah ada BPJS Kesehatan yang bisa tanggung semua biayanya, apalagi yang saya tahu kalau BPJS Kesehatan bisa dipakai di mana saja dan kapan saja,” ungkap ibu 2 orang anak ini.

Esse juga turut mengungkapkan bahwa salah satu alasan utamanya mengambil keputusan mendaftar menjadi salah satu peserta JKN. Ia menyaksikan beberapa keluarganya memanfaatkan keaktifannya sebagai peserta JKN ketika jatuh sakit dan harus mendapatkan perawatan di fasilitas kesehatan.

“Saya tahu program BPJS Kesehatan ini juga dari keluargaku, karena saat itu ada keluargaku yang sakit dan harus dirawat selama beberapa hari di rumah sakit. Alhamdulillah keluargaku itu tidak perlu membayar sepeser pun, obat-obatan juga diberikan secara gratis, padahal kalau bayar sendiri itu pasti butuh biaya yang tidak sedikit,” lanjut Esse.

Keputusan Esse untuk mendaftar BPJS Kesehatan merupakan langkah yang cerdas dan bijaksana. Dengan menjadi peserta JKN, ia merasa lebih siap menghadapi ketidakpastian di masa depan. Esse juga berharap agar lebih banyak orang, terutama bagi mereka yang mungkin merasa ragu dan belum memiliki BPJS Kesehatan bisa mengikuti jejaknya untuk mendaftarkan diri pada program ini, agar bisa mendapatkan layanan kesehatan yang berkualitas.

“Saya berharap agar seluruh masyarakat segera mendaftar BPJS Kesehatan karena ini penting untuk diri sendiri dan keluarga,” sebut wanita yang berasal dari kelurahan Kalumeme ini.

Di akhir perbincangan, Esse turut mengucapkan terima kasihnya yang mendalam setelah menerima suvenir istimewa dalam rangka perayaan Hari Pelanggan Nasional dari BPJS Kesehatan Cabang Bulukumba. Perayaan Hari Pelanggan Nasional ini bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada para peserta atas dukungan dan kepercayaannya terhadap BPJS Kesehatan.

“Terima kasih kepada BPJS Kesehatan, saya sangat terkesan dengan apresiasi dan perhatian kepada kami, meski  saya baru pertama kalinya datang langsung ke kantor BPJS Kesehatan, saya harap semoga BPJS Kesehatan semakin baik lagi dan tetap mempertahankan kualitas layanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat,” tutup Esse. (Mad/Has)

  • Bagikan