Timnas Runner Up Piala AFF, Netizen: Garuda Muda Bikin Bangga

  • Bagikan

JAKARTA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Timnas Indonesia menjadi runner up Piala AFF 2020 setelah bermain imbang di leg kedua melawan Thailand dengan skor 2-2. Netizen pun mengungkapkan rasa bangganya.
Timnas kalah agregat lantaran di pertandingan pertama dikandaskan dengan skor telak 0-4. Adapun di laga kedua ini, timnas dinilai bermain lebih baik dan hal itu diapresiasi oleh para warganet di linimasa media sosial.

Ricky Kambuaya mencatatkan nama di papan skor buat gol pertama Indonesia di menit ketujuh. Di menit ke-54, striker Thailand, Adisak menjebol gawang Indonesia. Adisak berdiri bebas kala menerima bola liar dan langsung melepas tendangan keras ke gawangnya Nadeo.

Thailand menambah gol Sepakan Sarach Yooyen masuk di menit ke-56 sebelum disamakan oleh Egy Maulana Vikri yang mencetak gol di menit ke-80.

“Kalahnya sama Thailand yang emang levelnya udah di Asia tapi timnas indonesia di leg 2 play so much better. Ngebobolin gawang thailand dua kali,” sebut seorang netizen.

“Selamat Thailand. Apresiasi sebesar-besarnya buat timnas Indonesia yang sudah berjuang sampai final,” tulis yang lain.

“Thank you timnas Indonesia. Permainan yang sangat baik hari ini. Garuda selalu yg terbaik,” demikian apresiasi dari netizen berikutnya.

“Timnas Indonesia dengan skuad mudanya ini, sampai final udah cuakep. Gapapa runner up lagi, kumpulin pengalaman buat belajar, kita kejar lagi di AFF berikutnya. Respect,” sebut komentar berikutnya.

“Main jauh lebih baik di banding Leg 1. Apresiasi untuk semua punggawa muda Indonesia & Team bisa melaju ke Final dan menjadi Runner Up AFF’20. Kalah terhormat, well played on the last chance. Terima Kasih. Comeback stronger.”

Nada senada banyak diucapkan oleh para netizen yang melihat bahwa timnas Indonesia sudah tampil baik sepanjang turnamen Piala AFF dan bahkan bisa melaju ke final walau awalnya diremehkan karena usia yang rata-rata masih muda. Terima kasih timnas!***

  • Bagikan