Kadis Perpustakaan Kota Makassar Ajak Dunia Usaha Peduli pada Gerakan Literasi

  • Bagikan
Kadis Perpustakaan Kota Makassar Tenri A. Palallo bersama Agus K. Saputra.

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID --  Kepala Dinas Perpustakaan Kota Makassar, Tenri A.  Palallo bertemu dengan Deputi Bisnis PT Pegadaian Area Makassar 1, Agus K. Saputra. Pertemuan diantara dua teman lama ini ibarat reuni. Agus dan Tenri pernah sama-sama menjadi wartawan. Keduanya juga memiliki keterampilan mengarang puisi. Agus bahkan sudah pernah menerbitkan puisi-puisinya. Judulnya; Bermain di Pagar Ampenan.

Pertemuan yang pertama kali setelah lama tak bertemu, berlangsung di Perpustakaan Umum Jalan Lamaddukelleng Nomor 3 Makassar,  baru-baru ini. Di antara keduanya bersepakat untuk support Dinas Perpustakaan dalam rangka pembudayaan kegemaran membaca, serta memajukan minat ini.

Tenri menyampaikan kepada Agus betapa pentingnya dunia usaha terlibat dalam Gerakan literasi. ”Anak-anak sampai lansia harus terus didorong untuk mencintai literasi. Budaya baca ini sangat berpengaruh terhadap SDM warga Kota Makassar,” urai Tenri. Saat ini kata Tenri Gerakan literasi tidak hanya menyasar anak-anak dan remaja. “Lansia pun butuh untuk lebih dekat dengan dunia literasi agar makin sehat dan produktif di usia senja,” katanya.

Ke depan Tenri mengaku akan lebih banyak bekerja sama dengan dunia usaha untuk meningkatkan minat baca masyarakat Kota Makassar. ***

  • Bagikan