Angin Kencang Rusak Rumah Warga Tugondeng, Kerugian Ditaksir Capai Rp30 Juta

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Angin Kencang yang terjadi dua hari terakhir ini berdampak pada rumah warga di Bulukumba. Satu rumah warga di Desa Tugondeng, Kecamatan Herlang misalnya rusak parah.

Rumah milik Baharuddin, Warga Dusun Bonto Sura, Desa Tugondeng, mengalami kerusakan di bagaian atap dan plafon hingga bagian dinding juga mengalami kerusakan karena tertimpa pohon.

Mimin anak dari pemilik rumah, mengatakan kejadiannya terjadi pada siang hari saat anging kencang, pohon kayu yang berada disamping rumahnya patah dan menimpa rumahnya.

“Alhamdulillah tidak ada korban, cuma kalau kerugian mencapai Rp30 juta karena atap bagian ruang tamu itu rusak semua,”jelasnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Andi Akrim Amir, memebenarkan peristiwa tersebut. Pihaknya telah turun meninjau ke lokasi dengan membawa bantuan logistik.

“Iye banar kamerin itu baru masuk laporannya pada sore hari, itu karena tertimpa pohon, kita sudah taksir kerugiannya itu sekitar Rp30 jutaan karena rumah batu,”katanya.

Dikatakan anging kencang yang terjadi pada Selasa dan Rabu 19 Januari 2022 memang terbilang kencang karena sampai mengakibatkan aliran listrik terputus.

“Kalau sampai saat ini hanya satu rumah yang dilaporkan rusak, jadi diprediksi anging kencang akan terjadi sampai 20 Januari,”terangnya.

Iapun kembali mengimbau agar masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan khususnya menghindari bangunan tinggi dan pohon besar. (Faj)

  • Bagikan