Harlah ke-96 NU, Penggiat Budaya Dorong Kolaborasi Membangun Peradaban

  • Bagikan

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID —- Penggiat budaya dan pemerhati adat Rahmat Daeng Lawang yang juga Pendiri Persatuan Mahasiswa Tau Sianakkang (PMTS) mengucapkan selamat hari lahir Nahdlatul Ulama (NU) yang ke-96 pada hari ini 31 Januari 2022.

Selain itu PBNU juga melaksanakan pengukuhan PBNU 2022-2027 hasil Muktamar ke-34.

Daeng Lawang Sangat Mengapresiasi Perjuangan NU telah menuju 1 abad sebagai Organisasi yang hingga kini punya peranan besar sejak perjuangan kemerdekaan NKRI hingga saat ini.

“NU banyak memberikan sumbangsih besar bagi negara kita, ulama-ulama, kyai-kyai kita tidak hanya memperjuangkan berdirinya NKRI, tetapi sumbangsih mempertahankan nilai-nilai perjuangan dan aqidah keislaman hingga saat ini tidak bisa kita lupakan, “katanya melalui pesan tertulis.

Rahmat juga menuturkan peringatan Harlah NU tahun ini akan semakin memperkuat eksistensi dan memperluas kontribusi NU bagi kepentingan umat, bangsa serta kemanusiaan.

“Kami siap berkolaborasi untuk melaksanakan program-program prorakyat bersama NU dan elemen masyarakat lainnya untuk mewujudkan Indonesia Sejahtera,” tuturnya.

Rahmat melanjutkan bahwa NU dalam hal semangat berjuang yang membuatnya terinisiasi mendirikan Organisasi Pelestarian Budaya Suku Makassar yang menghimpun mahasiswa suku makassar yakni Makassar, Gowa,Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba dan Selayar.

“Saya selaku pendiri beserta dewan pendiri, MPO, BPO dan BPH organisasi PMTS senantiasa meneruskan perjuangan-perjuangan ulama sesuai dengan kemampuan kami masing-masing. Sehingga memberikan hal-hal yang baik dari implementasi perjuangan ulama-ulama Indonesia untuk NKRI,”tutupya.(Sandy). 

  • Bagikan