Roadshow, PKB Mulai Menyasar Tokoh Masyarakat di Kindang

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID– Jadwal tahapan Pemilihan Legislatif (Pileg) dipastikan akan berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang. Sejumlah partai politik pun langsung tancap gas.

Salah satunya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bulukumba, yang mulai bergerak menyasar sejumlah figur potensial untuk bergabung menjadi bakal calon legislatif pada 2024 mendatang.

Kegiatan yang dinamakan roadshow PKB menyapa Tokoh masyarakat (Tomas) itu, dimulai di Kecamatan Kindang, pada Senin 31 Januari 2022 hingga Selasa 2 Februari 2022. Dipimpin Ketua Dewan Syuro, yang juga Ketua Lembaga Pemenangan Partai (LPP) PKB, Tomy Satria Yulianto, mengunjungi beberapa tokoh masyarakat yang berada di Kecamatan Kindang.

Kunjungan itu sendiri, juga dihadiri Ketua DPC PKB Bulukumba, Fahidin Hdk, bersama seluruh wakil rakyatnya.

Tomy Satria Yulianto, mengatakan, roadshow itu untuk memanaskan mesin partai, meski masih terbilang lama, namun kesiapan harus mulai dimantapkan saat ini. System jemput bola, dengan cara berjunjung ke tokoh masyarakat adalah starategi pihaknya untuk mencari bakal calon legislatif potensial.

“Sinyalmen figur potensial disetiap daerah harus kita jemput, PKB ingin calegnya nanti adalah figur yang memang berasal atas dorongan masyarakat, “katanya.

Meski begitu, TSY sapaan akrabnya, enggang membeberkan nama-nama tokoh masyarakat Kindang yang dikunjungi PKB.

“Yang jelas beliau beliau yang kita datangi adalah figur yang memiliki nama di daerahnya, dan berasal dari latar belakang yang kapabilitasnya tak diragukan,”ucapnya.

Legislator Dapil Gantarang-Kindang, Andi Soraya Widya Sari, menambahkan, roadshow tersebut bertujuan untuk mencari figur potensial, hal itu bertujaun agar target kursi PKB di Dapil Gantarang-Kindang bisa bertambah.

“Termasuk di Dapil lainnya, besok kita Gantarang, selanjutnya kita akan jadwalkan ke seluruh Kecamatan dan desa maupun kelurahan, PKB Bulukumba menargetkan kursi Pimpinan di DPRD,”ucapnya.

Untuk diketahui, Sebelumnya rombongan menyambangi korban kebakaran di Bung Tomo, Kecamatan Ujung Bulu. P
Untuk menyalurkan bantuan berupa uang tunai yang dikumpulkan dari donasi Pengurus Perempuan Bangsa PKB.( Faj).

  • Bagikan