Mahasiswa UMB Juarai GIS Mini Projects Competition

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Prestasi membanggakan kembali ditorehkan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bulukumba (UMB). Baru-baru ini, dua tim yang diutus dalam Gis Mini Project Competition HMJ Geografi UNDIKSHA di yang digelar 21 November 2021 hingga 31 Januari 2022, berhasil meraih juara.

Adapun prestasi yang diraih dalam kompetisi tersebut, tim A (Muhammad Isra, Muh Ikhsan Anhar dan Nurul Wahyun) berhasil meraih juara I Best Paper dan tim B (Rahmat Faizal, Muhammad Fakhruddin dan Fadiatul Ramadani) meraih juara III.

Rahmat Faizal mengaku sangat bangga dan bersyukur atas pencapaian yang diraih tersebut. Ia juga menjelaskan GIS Mini Projects Competition yang diselenggarakan oleh HMJ Geografi Universitas Pendidikan Ganesha (UNDIKSHA) Bali adalah kegiatan lomba karya tulis ilmiah dalam bentuk artikel.

Mahasiswa menciptakan sebuah inovasi untuk menyukseskan Subtainable Development Goal’s di Indonesia pada tahun 2045 dengan mengoptimalkan peran GI. Tujuannya untuk meningkatkan kreativitas mahasiswa dalam event karya tulis ilmiah dalam mengimplementasikan Sistem Informasi Geografi (SIG).

“Alhamdulillah, syukur kami juga ucapkan, dan terima kasih banyak kepada orang tua yang terlebih mendukung segala kegiatan kami, dan tak lupa ucapan yang setinggi-tingginya kepada Dosen Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) UMB yang senantiasa membimbing kami dari awal hingga akhir serta dukungan dari teman teman Keluarga Besar Prodi Perencanaan Wilayah Dan Kota,”ujarnya, Selasa 1 Februari 2022.

Kaprodi Teknik PWK UMB, Fuad Hasanuddin juga menyampaikan rasa syukur dan apresiasinya kepada mahasiswa yang berhasil mengharumkan nama PWK UMB di luar.

“Alhamdulillahnya satu lagi prestasi dari PWK. Terimakasih sudah mengharumkan nama PWK UMB di luar kami bangga sama kalian,”ucapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Harry Hardin Sakti, Dosen Pembimbing dan Dekan Teknik UMB Ansar Adil. Ia menuturkan rasa kebangaannya dan berjanji kedepannya akan mengkaji secara detail dengan kolaborasi dosen dan mahasiswa untuk diuprade sampai ke jurnal nasional.

“Selamat atas prestasi yang sangat membanggakan yang diraih oleh majelis PWK UMB,”tambahnya.

Terpisah, Rektor UM Bulukumba Jumase Basrah, juga mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh mahasiswa Teknik PWK UMB.

“Selaku rektor UMB akan memberikan perhatian lebih kepada prodi Teknik PWK UMB untuk lebih meningkatkan kualitas dan kemampuan mahasiswanya untuk lebih berprestasi ditingkat nasional maupun internasional,”tutupnya. (*)

REPORTER: SUMARNI
EDITOR: SUPARMAN

  • Bagikan