Tak Hanya ASN, Warga dan Karyawan Swasta Diimbau Kenakan Pakaian Hitam di Momen HUT Bulukumba

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Warna hitam adalah warna khas dari pakaian adat Kajang, di Bulukumba. Tahun ini, momen HUT ke-62 Kabupaten Bulukumba akan ditandai dengan pakaian hitam-hitam yang akan dikenakan ASN, karyawan swasta dan warga masyarakat Bulukumba.
Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf mengatakan, Pemerintah Daerah sudah mengkeluarkan imbauan kepada ASN dan warga Bulukumba tanpa terkecuali agar di hari jadi Kabupaten Bulukumba, Jumat 4 Februari 2022 semua mengenakan pakaian hitam-hitam. Warna hitam bagi Suku Kajang di Bulukumba punya makna yang sangat dalam.
“Dengan mengenakan warna hitam, artinya kita semua manusia memiliki posisi yang sama dengan manusia lainnya. Hitam juga berarti simbol kesederhanaan, setara dan sederajat,” ujar Andi Utta sapaan akrab Bupati Bulukumba.
HUT ke-62 Kabupaten Bulukumba juga dijadikan momen untuk semua kelompok masyarakat agar bersatu. Tidak terpecah belah dan saling menguatkan dalam situasi pandemi Covid-19 ini. “Kita sudah berkomitmen untuk mencintai Bulukumba. Mari wujudkan ini dengan perilaku, sikap dan nilai-nilai yang baik. Saling menjaga, saling menghargai, saling mengingatkan dan saling mendukung satu sama lain,” terang Andi Utta. ***

  • Bagikan