Langkah Pergunu Makassar Tangkal Paham Radikal dalam Tubuh Pendidikan

  • Bagikan

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID —- Pengurus Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kota Makassar resmi dilantik di Hotel Claro Makassar. Kegiatan ini dilanjutkan dengan Rapat Kerja untuk menentukan program-program PC Pergunu Makassar.

Muhammad Idris dilantik sebagai Ketua PC Pergunu Makassar masa khidmat 2022-2027 oleh Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Pergunu Dr. H. Mukti Bisri, M.Ag.

Dr. H. Mukti Bisri, M.Ag menyampaikan bahwa Pergunu lahir bukan hanya semata-mata menjadi wadah berhimpun bagi guru warga Nahdlatul Ulama, namun terpenting adalah Pergunu menjadi wadah profesi guru yang dapat memberikan kontribusi positif untuk kemajuan dunia pendidikan Indonesia yang memiliki karakter kebangsaan yang sesuai dengan nilai-nilai pancasila dan islam yang inklusif.

Turut dilantik pada kesempatan ini, Muchlis sebagai Sekretaris dan Ali Fauzi Mahmuda sebagai Bendahara Pergunu.

Ali Fauzi Mahmuda yang juga merupakan Kader GP Ansor ini berharap dampak positif dengan kehadiran Pergunu di Kota Makassar. “Semoga dengan hadirnya pergunu di Makassar memberikan dampak yg positif untuk pendidikan di Kota Daeng”, ujar Ali Fauzi Mahmuda yang merupakan aktivis Pemuda Kota Makassar ini.

Acara pelantikan dan rapat kerja Pergunu ini juga dirangkaikan penandatanganan MoU bersana Dinas Pendidikan kota Makassar dalam program kerjasama pencegahan paham radikalisme dan paham yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD I945 di Sekolah-sekolah SD dan SMP Sederajat. (Sandy).

  • Bagikan