Kasatlantas Bulukumba Dijabat Polisi Wanita, Anak Menteng dengan Segudang Prestasi

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Polres Bulukumba kedatangan pejabat baru. Seorang Polisi Wanita (Polwan) bernama AKP Desy Ayu.

AKP Desy Ayu kini menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Bulukumba, menggantikan AKP Andika Trisna Wijaya yang kini dimutasi menjadi Kasat Lantas Polres Bone.

Yang menarik perhatian yaitu, hadirnya AKP Desy Ayu sebagai Kasat Lantas. Pasalnya hal ini terbilang langka, di mana Bulukumba baru dua kali memiliki Kasatlantas seorang Polwan.

AKP Desy Ayu adalah Polwan kelahiran Jakarta, 20 Desember 1991. Usianya saat ini 31 Tahun. Desy Ayu mantan Kasatlantas Polres Luwu Timur bernama lengkap, AKP Desy Ayu Dwi Putri, SIK, MH.

Ia adalah alumnus Akademi Kepolisian Semarang pada tahun 2013. Desy lalu melanjutkan pendidikan S1 di STIK-PTIK pada tahun 2014.

Saat bertugas di Polda Sulsel, AKP Desy Ayu melanjutkan kuliah Starata Dua (S2) di Universitas Muslim Indonesia pada tahun 2019. Saat itu, AKP Desy Ayu juga menjabat sebagai Kasatlantas Polres Luwu Timur.

Semasa kecil, Desy Ayu banyak menghabiskan waktu di kampung halamannya di Menteng Jakarta Timur.

AKP Ayu mulai mengenyam kursi pendidikan dasar di SDN Ujung Menteng 04 Pagi. Lalu dilanjutkan ke SMPN 236 Jakarta Timur.

Semasa remaja, Desy Ayu menempuh pendidikan atas di SMA 11 Jakarta Timur. Selepas dari sini, ia lalu melanjutkannya ke Akademi Kepolisian di Semarang pada tahun 2013.

Jabatan terakhir Desy Ayu sebelum menjadi Kasat Lantas Polres Bulukumba, yaitu selaku Kanit Sijemenopsrek Subditkamsel Dilantas Polda Sulsel. Ia juga pernah menjabat sebagai Kanit Regident Polres Palopo, dan Kanit Regident Polres Pangkep. Desi Ayu pernah menjabat sebagai Kanit PPA Polres Pelabuhan Makassar, dan KBO Satlantas Polres Pare-pare.

Selain posisi Kasat Lantas Polres Bulukumba, penyegaran di tubuh Polda Sulsel, memang telah dilakukan. Mutasi juga terjadi di satuan Reserse Narkoba Polres Bulukumba. Sebelumnya, AKP Baharuddin sebagai Kasat Narkoba, kini digantikan oleh Iptu Darmawansyah yang sebelumnya PJS kasat Narkoba Pelabuhan Makassar.

Kasi Humas Polres Bulukumba, Iptu Marala yang dikonfirmasi, membenarkan bahwa telah terjadi penyegaran di tubuh Polda Sulsel, termasuk di Polres Bulukumba. “Dalam waktu dekat akan diumumkan,” singkat Iptu Marala, saat dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Selasa, 15 Maret 2022. ***

REPORTER: BASO MAREWA

  • Bagikan