Pemerintah Umumkan Awal Puasa Minggu 3 April 2022

  • Bagikan

JAKARTA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Pemerintah memutuskan 1 Ramadan 1443 Hijriah jatuh pada Minggu, 3 April 2022. Menteri Agama Yaqut Cholil Staquf menyampaikan harapannya. “Secara mufakat bahwa 1 Ramadan tahun 1443 Hijriah jatuh pada hari Ahad, 3 April 2022 Masehi,” kata Menag Yaqut membacakan keputusan sidang isbat yang disiarkan secara virtual, Jumat malam (1/4/2022).

Menag Yaqut menyebut sidang isbat penentuan awal puasa 2022 merupakan keputusan bersama. Dia berharap umat Islam dapat menjalankan puasa secara bersama-sama merujuk kepada hasil sidang isbat ini.

“Ini hasil sidang isbat yang baru saja kita selesaikan dan kita sepakati bersama. Dan tentu kita berharap mudah-mudahan dengan hasil sidang isbat ini seluruh umat Islam di Indonesia dapat menjalankan ibadah puasa secara bersama-sama,” katanya.
Menag berharap ini bisa menjadi cerminan kebersamaan umat Islam di Indonesia. Dia mengajak seluruh anak bangsa membawa kemajuan bagi Indonesia.

“Mudah-mudahan ini adalah simbol sekaligus cerminan kebersamaan umat Islam Indonesia dan kebersamaan ini mudah-mudahan menjadi wujud kebersamaan kita semua sebagai sesama anak bangsa untuk menatap masa depan Indonesia dan bangsa ini menjadi jauh lebih baik,” kata Menag Yaqut. ***

  • Bagikan

Exit mobile version