Diminta Kembalikan Dana, CJH Malah Ramai-ramai Tunaikan Infak di Baznas

  • Bagikan
Foto puluhan calon jamaah haji Indonesia (CJHI) asal Bulukumba menyetorkan kembali infak mereka,Selasa 7 Juni 2022

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Sejak pagi hingga siang, Selasa 7 Juni 2022, kantor Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bulukumba tampak ramai dikunjungi puluhan calon jamaah haji Indonesia (CJHI) asal Bulukumba

Para calon tamu Allah itu mendatangi kantor BAZNAS sebagai tindaklanjut dari hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang dilakukan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama BAZNAS Bulukumba.

Ketua BAZNAS Bulukumba Kamaruddin, menyebutkan, RDP tersebut memutuskan agar BAZNAS Bulukumba menghentikan pengumpulan infak haji dari para CJHI asal Bulukumba.

“Walau demikian, mayoritas calon jamaah haji tetap mendukung langkah BAZNAS dengan menyetorkan kembali infak mereka," ujarnya.

Arman misalnya, yang merupakan CJH asal Rilauale menyatakan tetap berinfak melalui BAZNAS dengan harapan meraih keberkahan dalam hidup serta keselamatan, buat dirinya dan keluarganya.

"Bagi saya infak itu sama dengan sedekah dan zakat, yaitu sebuah kebaikan dan pemanfaatan kepada sesama, dan memang sebelum ada arahan infak haji, saya sudah ada niat untuk berinfak," jelasnya.

Bahkan dirinya yakin dan percaya bahwa infaknya itu akan sampai ke orang-orang yang membutuhkan.

“Insya Allah dengan melalui BAZNAS, kami percaya bahwa infak yang kami keluarkan tidak salah sasaran," pukasnya.

Hal senada turut diungkapkan oleh Nurfatiha, CJH asal Ujungbulu. Yang mengaku telah menerima pengembalian dana infaq namun disetorkan kembali.

“Bagi saya infak itu sama dengan bersedekah sesuai dengan keikhlasan kita, dan saya berinfak tanpa ada paksaan dari pihak manapun. Semoga saya mendapatkan amal ibadah, diberikan keselamatan baik pergi maupun pulang," terangnya.

Ketua Baznas Bulukumba yang kbi ditanya ditanya soal pemanfaatan dana infak haji tersebut, Kamaruddin Hambali menjelaskan, Semuanya dana infaq akan dialokasikan untuk pengadaan mushaf alquran.

“Dananya kita akan serahkan di sepuluh kecamatan, serta untuk kegiatan-kegiatan keagamaan. Insya Allah dengan begitu, pahala dan keberkahannya akan terus mengalir, tanpa henti." Paparnya.

Mantan Ketua MUI Kecamata Bulukumpa itu berharap dan turut mendoakan semoga para CJHI, teristimewa CJH asal Bulukumba, senantiasa mendapat kemudahan dalam menjalankan berbagai rangkaian pelaksanaan ibadah haji dan umrah, dan kembali ke Butta Panrita Lopi dengan membawa predikat umrah maqbulah dan haji mabrur.

Untuk diketahui dari 116 Calon Jamaah Haji yang berinfak, hingga Selasa 7 Juni 2022, sudah ada 64 CJH yang menarik infaknya, dimana 14 CJH menarik penuh dan 49 orang lainnya kembali berinfak. (Faj)

  • Bagikan