STMIK Bina Adinata Tarik Mahasiswa KKLP di Bantaeng

  • Bagikan
Penarikan Mahasiswa KKLP STMIK Bina Adinata Bulukumba di Aula Kantor Camat Pajukukkang Bantaeng, Senin 6 Juni 2022.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- STMIK Bina Adinata Kabupaten Bulukumba, resmi menarik mahasiswa yang telah mengikuti program Kuliah Kerja Lapangan Plus (KKLP), Senin 6 Juni 2022. Para mahasiswa ini telah melaksanakan pengabdian masyarakan selama dua bula di Kabupaten Bantaeng.

Raden Wirawan selaku Pembimbing mengatakan, ke 72 mahasiswa tersebut berasal dari dua jurusan. Mereka melaksanakan KKLP di sepuluh desa di Kecamatan Pajukukang.

"Kami berharap dengan selesainya KKLP ini mahasiswa dapat membandingkan

pengetahuan yang diterima dalam perkuliahan dengan situasi nyata sebagai bentuk penyesuaian diri sebelum memasuki dunia kerja," ujarnya.

Menurut Raden, KKLP diharapkan mampu meningkatkan kedisiplinan dan sikap professional mahasiswa dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Selain itu, menjadi ajang pengenalan kampus kepada masyarakat.

"Kami segenap civitas  menyampaikan berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah menerima mahasiswa kami selama dua bulan ini, mendidik dan mempercayakan. Mudah-mudahan apa yang telah dilakukan dapat bermanfaat dan menjadi tali kerjasama dan silaturahmi kedepannya,"tutupnya.

Sementara itu, Abdul Haris, Camat Pajukukang mengaku senang dengan adanya kegiatan KKLP di wikayahnya. Ia berharap ke depan Pajukukang kembali menjadi lokasi pelaksanaan KKLP.

"Kami ucapkan banyak terima kasih kepada mahasiswa STMIK Bina Adinata Bulukumba telah memilih Kecamatan Pajukukang sebagai salah satu lokasi KKLP. Semoga apa yang diperoleh selama KKLP ini dapat dimanfaatkan,"tuturnya.(sum/man/c)

  • Bagikan