32 Mahasiswa FKIP UMB Diyudisium

  • Bagikan
Mahasiswa FKIP UMB mengikuti prosesi yudisium di Auditorium Kampus 1 Rabu 8 Juni 2022.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sebanyak 32 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bulukumba (UMB) angkatan III tahun 2022 diyudisium, Rabu, 8 Juni 2022. Prosesi berlangsung di Auditorium Kampus 1,

Ketua Panitia, A Andriyani Asra mengatakan, mahasiswa yang menjalani yudisium berasal dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Masing-masing Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia 13 orang, Pendidikan Biologi 3 orang, dan Pendidikan Bahasa Inggris 16 orang.

"Inshaallah wisudanya akan diselenggarakan bulan Juli mendatang. Kami ucapkan selamat kepada mahasiswa atas perjuangannya sehingga bisa sampai pada tahap yudisium," ucapnya.

Andiyani menjelaskan tidak semua yang telah ujian skripsi bisa ikut yudisium hari ini. Banyak tahap yang harus dilalui, di antaranya konsultasi perbaikan skripsi dengan dosen pembimbing, dosen penguji, cek plagiatisme, hingga penyerahan.

"Semoga mahasiswa yang yudisium hari ini tidak segera merasa puas akan pencapaiannya, namun tetap senantiasa belajar dimanapun berada dan Ilmu yang diperoleh di kampus bisa bermanfaat,"tambahnya.

Sementara itu, Rektor UMB, Jumasse Basra dalam sambutannya juga menyampaikan selamat kepada mahasiswa atas yudissiumnya. Ucapan ucapan terima kasih juga disampaikan kepada orang tua mahasiswa yang mempercayakan UMB untuk membina anak-anaknya.

"Kami mengharapkan alumni bisa tetap mencintai almamaternya dan membawa UMB ditengah-tengah masyarakat dengan keteladanan,"tuturnya.

Terpisah, Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Asdar juga berharap alumni dapat mencintai almamaternya. Menjadi sarjana yang memiliki tanggung jawab moral atas kehidupan berbangsa dan bernegara serta agama. (sum/man)

  • Bagikan