Mantan Kapolda Sulsel Burhanuddin Andi Jadi Pengacara, Andi Utta:  Bentuk Pengabdian untuk Rakyat Kecil

  • Bagikan
Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf dan sahabatnya Burhanuddin Andi saat peresmian Kantor Law Firm Burhanuddin Andi di Makassar.

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID  -- Irjen Pol (Purn) Burhanuddin Andi kini menekuni profesi sebagai pengacara. Mantan Kapolda Sulsel tahun 2013-2014 itu mendirikan kantor hukum Law Firm  yang terletak di Jalan Sultan Alauddin, Kota Makassar.

Kantor Law Firm milik Burhanuddin Andi  diresmikan Sabtu (11/6/2022) pagi. Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita. Sejumlah tokoh hadir. Seperti mantan menteri pertanian periode 2014-2019 Andi Amran Sulaiman, Staf Khusus Wapres Sukriansyah Latief SH MH, Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Chusaeni Patoppoi, Wali Kota Makassar Danny Pomanto, Wakil Bupati Soppeng Lutfhi Halide, dan Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf. Tampak pula  Rektor UNM Prof Husain Syam, Wakil Rektor I UNM Prof Hasnawi Haris, Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa.

"Kantor Law Firm ini kita harapkan menjadi sarana dan media komunikasi, bagi sesama penasihat hukum. Sekaligus menjadi wadah bagi masyarakat dalam mencari keadilan," kata Burhanuddin Andi dalam sambutannya.

Selain dikenal sebagai jenderal polisi, Burhanuddin Andi adalah doktor ilmu hukum. 

Ia menyelesaikan pendidikan doktor di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar pada 2016 lalu.Mantan Koordinator Staf Ahli Kapolri ini sudah bersahabat dengan Bupati Bulukumba sejak 30 tahun lalu. Makanya, Andi Utta yang datang khusus untuk acara peresmian Burhanuddin Andi Law Firm, mengaku mengapresiasi langkah dan keputusan sahabatnya itu.
“Saya yakin kehadiran law firm ini akan banyak membantu masyarakat kecil. Beliau ini betul-betul memiliki jiwa sosial yang tinggi. Pak Bur sudah selesai dengan dirinya. Kantor ini murni bentuk pengabdian beliau kepada masyarakat,” tutur Andi Utta.

Andi Utta berharap hadirnya Burhanuddin Andi Law Firm akan menjadi oase bagi mereka yang selama ini butuh bantuan hukum tapi terkendala masalah finansial.

Burhanuddin Andi memutuskan menjadi pengacara selepas pension sebagai jenderal polisi. Ia diambil sumpah sebagai advokat oleh Pengadilan Tinggi Makassar pada Selasa 15 Maret 2022.

“Kantor Law Firm ini kita harapkan menjadi sarana dan media komunikasi bagi sesame penasihat hukum. Sekaligus menjadi tempat bagi masyarakat dalam mencari keadilan,” katanya.

Burhanuddin Andi mengajak serta sahabat-sahabatnya untuk bergabung di kantonya. “Kita juga berkomitmen untuk memberantas mafia hukum dan mafia tanah. Apalagi ini sejalan dengan komitmen Presiden Joko Widodo,” tandasnya. (nad)

  • Bagikan