Indah Putri Lepas Jemaah Calon Haji Luwu Utara Kloter 16

  • Bagikan
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani saat melepas rombongan jemaah haji yang bersiap ke tanah suci.

LUWU UTARA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani melepas pemberangkatan Jemaah Calon Haji Kabupaten Luwu Utara Kloter 16 UPG Tahun 1443 H/ 2022 M di Aula Lagaligo, Senin 28 Juni 2022.

Kakan Kemenag Luwu Utara Nurul Haq dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sudah melaksanakan bimbingan manasik haji 2 hari di tingkat Kabupaten dan 4 hari di tingkat Kecamatan dan alhamdulillah semua berlangsung dengan lancar dan aman. "Dan kemarin kami sudah melakukan PCR untuk semua calon jemaaah haji Luwu Utara dan alhamdulillah semuanya sehat," kata Nurul Haq.
Jemaah calon haji Luwu Utara tahun ini sebanyak 32 orang laki-laki dan 73 orang perempuan. Untuk jemaah calon Haji tahun ini yang paling muda berusia 19 tahun dan paling tua berusia 64 tahun.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengucapkan selamat kepada para jemaah haji yang bersiap ke tanah suci. "Tidak terasa setelah dua tahun tertunda alhamdulillah tahun ini sudah bisa berangkat lagi meskipun ada pembatasan. Dari 100% kita dapat alokasi hanya 50% dan dikurangi 2% untuk kesehatan dan tim pemberangkatan sehingga kita dapat 48%, alhamdulillah," ujar Indah.
Meskipun daftar tunggunya lama tapi menurut Indah kita semua harus tetap berupaya dan berdoa.
"Selamat kepada kita semua. Tolong fokus Ibadah, jangan pikirkan yang lainnya karena semuanya butuh tenaga ekstra dan fisik yang kuat. Oleh karena itu jaga fisik dan tetap membawa air minum yang banyak. Yang paling penting fokus terutama di rukun hajinya," pesan Indah.
Saat ini daftar tunggu setelah mendaftar sangat lama . "Jadi sehat-sehat ki semua kita 105 orang. Yang berangkat ini adalah orang yang istimewa," tandasnya. (rls)

  • Bagikan