179 Atlet Bulukumba Berlaga di Porprov 2022

  • Bagikan
Daud Kahal

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII, yang akan dihelat pada Oktober 2022 mendatang akan diikuti sebenyak 1.785 atlet.

Bulukumba tercatat sebagai Kabupaten yang paling banyak mengirim kontingen yakni sebanyak 179 atlet dan mengikuti 13 cabang olahraga. 

Seperti diketahui Pada 22 Oktober mendatang kabupaten Bulukumba dan Sinjai  menjadi tuan rumah bersama Porprov Sulsel. Sebanyak 21 cabang olahraga dipertandingan di Sinjai di Bulukumba 14 cabang olahraga.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) H. Daud Kahal, kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID menyampaikan, ada berdasarkan hasil rapat dan pendataan, ada empat Kabupaten yang paling banyak mengikuti cabang olahraga.

“Bulukumba, Sinjai, Makassar dan Luwu itu masing-masing 13 cabang olahraga yang diikuti, kemudian Bukukumba tercatat paling banyak kontigennya yakni 179 atlet,” terangnya Selasa 18 Juli 2022.

Sedang Kota Makassar menjadi daerah terbanyak kedua yang mengirim kontigen yakni 167 atlet disusul Kabupetn Sinjai dengan 135 atllet dan Luwu dengan 57 atlet.

“Kemudian dua kabupaten yang hanya ikut tiga cabang olahraga yakni Kabupaten Enrekang dengan jumlah kontingen 28 atlet dan Kabupaten Tanah Toraja dengan 31 atlet,”paparnya.

Lebih jauh Daud Kahal menjelaskan untuk venue di Bulukumba, juga telah siap yakni untuk  Pancat silat venuenya berada di UNiversitas Muhammadiyah (UMB), olahraga panahan di Stadion Mini, kemudian olahraga menembak yakni venue di Bonto Bahari, sedang untuk cabor tenis lapangan venuenya di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) dan untuk tenis meja di Gudang bulog Caile.

“Untuk olahraga Billiard di Aula Bappelitbagda, Balap Sepada di kare Tanete dan jalur kota ke Bira , kemudian bola voli indoor di GOR Futsal , dan untuk bola voli pantai di depan  kantor camat Ujungbulu, kempo di aula polres, catur di gedung PKK, kemudian bulutangkis di GOR bukutangkis, taekwondo di aula hotel agri, Bulukumba, “terangnya. (Faj)

BalasTeruskan
  • Bagikan