179 Atlet Bulukumba Siap Berlaga di Porprov

  • Bagikan
Gambar ilustrasi/Pixabay

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XVII yang akan dihelat pada Oktober 2022 mendatang akan diikuti sebanyak 1.785 atlet.

Bulukumba tercatat sebagai kabupaten yang paling banyak mengirim kontingen yakni sebanyak 179 atlet dan mengikuti 13 cabang olahraga. 

Seperti diketahui pada 22 Oktober  mendatang Kabupaten Bulukumba dan Sinjai menjadi tuan rumah bersama Porprov Sulsel. Dimana sebanyak 21 cabang olahraga dipertandingkan di Sinjai dan di Bulukumba 14 cabang olahraga.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Bulukumba, Daud Kahal kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID menyampaikan, berdasarkan hasil rapat dan pendataan, ada empat kabupaten yang paling banyak mengikuti cabang olahraga.

“Bulukumba, Sinjai, Makassar dan Luwu itu masing-masing 13 cabang olahraga yang diikuti, kemudian Bulukumba tercatat paling banyak kontingennya yakni 179 atlet,” terangnya, Selasa, 18 Juli 2022.

Sedangkan Kota Makassar menjadi daerah terbanyak kedua yang mengirim kontingen yakni 167 atlet disusul Kabupetn Sinjai dengan 135 atlet dan Luwu dengan 57 atlet.

“Kemudian dua kabupeten yang hanya ikut tiga cabang olahraga yakni Kabupaten Enrekang dengan jumlah kontingen 28 atlet dan Kabupaten Tanah Toraja dengan 31 atlet,” paparnya.

Lebih jauh Daud Kahal menjelaskan untuk venue di Bulukumba, juga telah siap yakni untuk pencak silat berada di Universitas Muhammadiyah (UMB), olahraga panahan di Stadion Mini, kemudian olahraga menembak yakni venue di Bonto Bahari, sedang untuk cabor tenis lapangan venuenya di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) dan untuk tenis meja di Gudang Bulog Caile.

“Untuk olahraga Billiard di Aula Bappelitbagda, Balap Sepeda di Karet Tanete dan jalur kota ke Bira. Kemudian bola voli indoor di Gor Futsal dan untuk bola voli pantai di depan Kantor Camat Ujung Bulu, di Kempo di Aula Polres, catur di gedung PKK, kemudian bulutangkis di GOR bukutangkis, taekwondo di Aula Hotel Agri Bulukumba,“ terangnya. (faj/has/B)

  • Bagikan