SMKN 9 Bulukumba Kembangkan  Kurikulum Merdeka

  • Bagikan
Workshop di SMKN 9 Bulukumba, Selasa 19 Juli 2022.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- SMKN 9 Bulukumba menggelar Wokshop Implementasi Kurikulum Merdeka dan Instrumen Penilaian. Kegiatan yang diikuti seluruh guru setempat itu berlangsung di Aula Sekolah, Selasa 19 sampai 21 Juli 2022.

Kepala SMKN 9 Bulukumba, A Muhammad Yusuf mengatakan,  workshop tersebut bertujuan guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilan guru dalam menerapkan kurikulum merdeka belajar. Termasuk meningkatkan kompetensi guru dalam menyusun instrumen penilaian serta meningkatkan kompetensi guru dalam membuat website.

"Kami di SMKN 9 Bulukumba dengan penerapan Kurikulum Merdeka, ditargetkan nantinya satu guru satu website. Jadi guru nantinya memasukkan materi pelajaran dan tugas di webnya guru, sehingga siswa bisa melihat materi mata pelajarannya dan tugas di web guru,"ujarnya.

 Yusuf berharap  penerapan Kurikulum Merdeka akan mendorong pelaksanaan pembelajaran berbasis proyek, berbasis masalah, dan metode-metode lainnya yang utamanya mendukung anak bebas bereksplorasi.

"Terlebih lagi, menjadikan sekolah ini unggul siswanya karena adanya guru-guru yang inovatif yang selalu melakukan perubahan untuk maju,"tutupnya. (sum/man/c)

  • Bagikan