Kampung Muslim Caile jadi Daerah Percontohan Go Masjidpreneur

  • Bagikan
Pengurus Masjid Amirul Mujahid Caile yang menjadi percontohan perdana Go Masjidpreneur.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kampung Muslim Caile Kabupaten Bulukumba ditetapkan sebagai daerah percontohan perdana Go Masjidpreneur. Gerakan Kewirausahaan Unggulan Berbasis Masjid di Sulawesi Selatan dan Indonesia ini diresmikan Pimpinan Pusat Go Masjidpreneur.

Penanggung Jawab Kampung Muslim Caile, Agus Salim mengatakan, program ini bertujuan mencetak SDM berkualitas. Khususnya pengusaha Islam yang kompeten dalam berusaha, konsisten dengan syariat Islam dan komitmen untuk kemakmuran masjid di Indonesia.

"Ini program yang sementara jalan di Kampung Muslim Caile, lokus kegiatannya di Masjid Amirul Mujahid Caile. Tentu kami sangat bangga dan bersyukur dengan dijadikannya Kampung Caile sebagai Percontohan Perdana Go Masjidpreneur,"ungkapnya, Rabu 27 Juli 2022.

Agus Salim menjelaskan, kegiatan masjid tidak hanya mengurus masalah ibadah khusus, seperti salat berjamaah, zakat, infak dan sedekah. Tetapi kegiatannya dapat mencakup ibadah dalam arti luas, seperti kehidupan sosial kemasyarakatan, dan kehidupan sehari-hari.

"Atau dengan kata lain tidak hanya memburu kehidupan ukhrawi semata, tetapi juga kehidupan duniawi, sehingga diharapkan ada keseimbangan antara kehidupan dunia dan akhiratnya," paparnya.

"Melalui ini kami berharap semoga memberikan manfaat besar untuk masyarakat Bulukumba khususnya dan menginspirasi daerah-daerah lainnya di Indonesia," tambah Agus. (sum/man/c)

  • Bagikan