KM Banawa Nusantara 90 bersama Basarnas Evakuasi Kapal Mati Mesin di Perairan Barat Tambolongan

  • Bagikan

SELAYAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID - KM Banawa Nusantara 90 dibawa Nakhoda (Capt) Agus Salim melakukan evakuasi terhadap KLM Sumber Surya yang mengalami mati mesin di perairan sebelah barat Pulau Tambolongan Kecamatan Bontosikuyu, Kamis (28/7/2022) pagi.

KLM Sumber Surya yang berlayar dari Pelabuhan Benteng Selayar tujuan Pulau Jampea dilaporkan mengalami mati mesin pada Rabu (27/7) di perairan sebelah barat tambolongan.

Kami berangkat sekitar pukul 13.00 Wita, Pak. Kapal mengalami rusak mesin," ucap Diana salah seorang penumpang yang ikut di Kapal tersebut.

Diana juga mengatakan, diatas kapal ada puluhan penumpang yang akan menuju Pulau Jampea. Ia berharap pertolongan segera diturunkan.

Karena cuaca buruk, KM Banawa Nusantara 90 yang ikut membantu tim Basarnas untuk melakukan pertolongan baru bisa bergerak menuju titik lokasi sekitar pukul 23.30 Wita.

"Kami sampai di lokasi sekitar pukul. 04.00 wita, tapi karena gelombang tinggi sehingga kapal baru bisa ditarik pukul 06.00 wita," ucap Agus Salim Nakhoda KM Banawa Nusantara.

Selanjutnya KLM Sumber Surya ditarik ke perairan sebelah barat Pulau Bahuluang untuk mengevakuasi penumpang dan dipindahkan ke kapal tim Basarnas Selayar.

"Setelah penumpang kami turunkan ke tim Basarnas, KLM Sumber Surya kami tarik ke pelabuhan Padang Selayar," kata Agus Salim via percakapan di Band frekuensi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Selayar.

Sebagai informasi, semua penumpang dan kru kapal dilaporkan selamat.

Hingga berita ini diturunkan, proses evakuasi kapal masih sementara berlangsung. (Im)

  • Bagikan